--> Skip to main content

Lotek kuliner khas Sunda

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Lotek merupakan makanan khas Sunda, makanya di daerah Subang juga pasti bisa ditemuin di tempat – tempat keramaian, atau tempat – tempat pasar tradisional. Lotek memiliki aroma dan rasa yang spesifik ketimbang gado-gado khas Jakarta.

Menurut admin .... “Lotek itu makanan khas Sunda, dan mirip seperti gado-gado, hanya saja bumbunya lebih berbeda sehingga punya aroma yang tajam, kalau lotek memakai “cikur” alias kencur kalau gado – gado gak memakai kencur, gak percaya?. Coba aja tanya bu Yuli Merdekawati - Lurah Cigadung Subang ... Hehehe. “

FOTO : Bu Yuli Merdekawati, Lurah Cigadung memperlihatkan Lotek di acara Ulangtahun Kab. Subang. Foto dari medsos bu Lurah hehe.
 FOTO : "Saha nu seneng kana lotek?
He. ......" Kata Bu Yuli Merdekawati, Lurah Cigadung memperlihatkan Lotek di acara Ulang tahun Kab. Subang. Foto dari medsos bu Lurah .. hehe.

Untuk membuat lotek, caranya cukup sederhana, ini menurut yang saya ketahui loh ... kalau gak percaya silahkan tanya juga ke bu Lurah Cigadung ... hehehe.
 

i. Haluskan bumbu-bumbu, seperti bawang putih, cabai rawit bila suka pedas, garam, kacang, sedikit terasi, gula merah, kencur,.
 

ii. Setelah halus, Masukan bahan yang sudah di “seupan” rebusan / dikukus. Biasanya berupa rebusan / kukusan kacang panjang, kol, tauge, nangka muda, serta kangkung.
 

iii. Campurkan sayuran dan bumbu lotek.
 

Silahkan dicicipi loteknya .....  

Kata bu Lurah ... " Tuang lotek, tos raos sareng sehat teh, sami sareng ngabantos wargi urang, urang subang."

Kalau gak ngerti bahasanya, silahkan tanyakan juga ke bu Yuli Merdekawati - Lurah Cigadung ... Hehe ...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments