--> Skip to main content

Manfaat buah jeruk bagi tubuh kita

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang sangat luar biasa manfaatnya. Disamping mengandung dan menyediakan kebaikan vitamin C, buah jeruk juga kaya akan nutrisi sehat lainnya.

Bagi sobat yang suka mengkonsumsi buah jeruk setiap hari akan membuat terlihat fresh dan sehat.... Kata bu dokter loh .. Hehe.  Kata bu dokter lagi nih, jeruk dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan flu dan demam.... Bukan demam batu akik loh ... *Semprul ... Hehehe.

Manfaat buah jeruk bagi tubuh kita
 Manfaat buah jeruk bagi tubuh kita

Nah, selain itu, buah jeruk ternyata mempunyai manfaat super lainnya. Ini menurut yang saya baca loh:

i. Jeruk kaya akan kandungan serat. Oleh karena itu, dafat  membantu dalam proses pencernaan.
 
ii. Jeruk merupakan sumber kalium yang berguna dalam menstabilkan jantung. juga membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh serta mencegah penyakit jantung.
 
iii. Jeruk kaya akan limonoid, senyawa yang membantu untuk mencegah berbagai jenis kanker. Katanya bila mengkonsumsi jeruk setiap hari dapat mencegah kanker payudara dan kanker lambung.
 
iv. Buah jeruk kaya akan karotenoid dan vitamin A yang sangat baik untuk meningkatkan penglihatan Anda. 

Sambil ngeblog sambil makan jeruk ... Khan cocok ya?...
 Sambil ngeblog sambil makan jeruk ... Khan cocok ya?...
v. Nah, ini mungkin untuk wanita ya. bagi yang ingin kulitnya halus, yaitu dengan mengkonsumsi jeruk setiap hari. Karena jeruk kaya akan vitamin C, yang mencegah kulit dari tanda-tanda dari penuaan dini. Jeruk juga kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Meminum segelas jus jeruk setiap hari akan membuat kulit kita tampak cerah alami dan mempesona.
 
vi. Buah jeruk bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Katanya ... Jika ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, konsumsi jus jeruk dalam menu makan harian, karena jeruk akan menekan rasa lapar beberapa jam.
 
vii. Ini bagi ibu atau wanita yang sedang hamil ... bukan untuk kaum pria loh... Jeruk juga mengandung vitamin B yang bermanfaat bagi wanita yang sedang hamil. Vitamin B membantu mencegah cacat lahir pada janin.
 
Nah, itu tadi beberapa manfaat buah jeruk bagi kesehatan.

Baca juga : Manfaat dibalik segarnya air kelapa
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments