--> Skip to main content

Pemandangan padi menguning di sawah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –   Mungkin sobat sudah bosan dengan pemandangan tata kota, ruang-ruang sempit, lorong – lorong pengap, gedung-gedung kaku, tumpukan kerjaan, kemacetan meradang, lengkingan klakson, teriakan, umpatan para pengendara, kebulan asap rokok, polusi, gerombolan badut negara, berita-berita menyeramkan dan kejahatan, godaan maut di etalase-etalase mall dan supermarket, gaya hidup yang wah, makanan cepat saji, minunan bersoda, pakaian di butik... Halaaaah.

Mari, sempatkan diri, bermain di tengah sawah, di pematang sawah, eloknya  padi-padi menguning, gosipan burung pipit sambil memakan butiran padi, aroma pedesaan dan sejuta melodi bagi semua indra, untuk merelaksasi jiwa dan mengisinya kembali dengan energi terbaru yang segar dan sejuk serta memanjakan mata.

FOTO : Istri admin sedang survey padi di sawah Bakan Bandung
FOTO : Istri admin sedang survey padi di sawah Bakan Bandung, Kampung Gardu, Bendungan, Pagaden barat, Subang, Jawa Barat, Indonesia

Desa Bendungan, Pagaden Barat, Subang merupakan desa yang memiliki hamparan sawah di samping desa - desa sekitarnya pun memiliki sawah ... Hehehe. 

Satu Minggu yang lalu saya baru juga selesai panen di sawah Blok Tegalsungsang, Pagaden Barat. Lihat FOTO : Panen padi di Blok Tegalsungsang, Pagaden Barat

FOTO : Tanaman padi di sawah Bakan Bandung sudah mulai menguning
FOTO : Tanaman padi di sawah Bakan Bandung sudah mulai menguning, rencananya mau dipanen hari Jumat 3 April 2015.

Sepanjang mata memandang, terhampar sawah yang mulai menguning, siap panen. Mayoritas penduduk di Desa Bendungan memiliki mata pencaharian sebagai petani, disamping buruh di pabrik ... Hehehe. Admin punya sawah di Blok Bakan Bandung dan Blok Tegalsungsang walau seuprit ... Hehehe.

FOTO : Padi di sawah Bakan Bandung, Pagaden Barat, Subang sudah mulai menguning.
FOTO : Padi di sawah Bakan Bandung, Pagaden Barat, Subang sudah mulai menguning.
 
Khususnya desa yang masih banyak daerah persawahan. Lebih khusus lagi persawahan irigasi dimana tak pernah berhenti kegiatan menanam padi dan dipanen kala sudah tiba saatnya.

FOTO : Bulir - bulir Padi di sawah Bakan Bandung, Pagaden Barat, Subang tampak berisi
FOTO : Bulir - bulir Padi di sawah Bakan Bandung, Pagaden Barat, Subang tampak berisi, berbeda sekali dengan tanaman padi di Blok Tegalsungsang yang seminggu lalu selesai dipanen.

Persawahan yang membentang sudah tampak dari kejauhan. Musim panen padi di kawasan bakan Bandung ini setahun tiga kali. Maka, persawahan dengan pemandangan padi menguning jadi tampak begitu sibuk oleh kegiatan petani sedang memanen.

FOTO : Di sawah Bakan Bandung, Pagaden Barat, Subang
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments