--> Skip to main content

Cara berkembang biak sintrong

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Di daerah sunda, sintrong merupakan idola bagi penghobi lalapan.... Ya, penghobi lalapan seperti saya ... Hehe. Tak perduli tua atau muda, laki atau perempuan sebagian besar dari mereka menyukai tanaman sintrong untuk dijadikan sebagai lalapan, termasuk saya juga begitu ...hehehe. Pada tulisan saya sebelumnya sudah saya bahas tentang tanaman sintrong ini pada postingan yang berjudul Nikmat dan lezatnya lalapan Sintrong

Sintrong merupakan tumbuhan yang sangat mudah berkembang biak. Untuk berkembangbiak tanaman Sintrong ini yaitu dengan biji. Biji sintrong sangat kecil dan ringan ( seperti pada Foto – foto dibawah ini ). 

FOTO : Bunga sintrong yang sudah tua di kebun belakang rumah admin
 FOTO : Bunga sintrong yang sudah tua di kebun belakang rumah admin

Biji sintrong ntu menempel di setiap rambut bunga yang berwarna putih seperti kapas atau bulu halus ... hehe. Biji tersebut kalau tertiup angin ribuan biji akan terbawa terbang dan melayang entah kemana dan tumbuh dimana saja biji tersebut mendarat dan menyentuh tanah.  Mungkin itu sebabnya sintrong bisa di temukan dimana saja kadang ada di hutan, kebun, ladang, sawah dan ditempat lain.

FOTO : Biji sintrong menempel di setiap rambut bunga yang berwarna putih seperti kapas atau bulu halus
 FOTO : Biji sintrong menempel di setiap rambut bunga yang berwarna putih seperti kapas atau bulu halus. Foto jepretan admin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments