logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara memisahkan bunga aglaonema / donna carmen dari indukannya

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Hari ini saya akan menulis tentang Cara memisahkan bunga aglaonema dari indukannya.

Sebelumnya saya pernah menulis juga tentang ini, di postingan Cara Memisahkan Anakan Bunga Donna Carmen / Aglaonema dari Indukannya dan cara menanam dengan media pot.Tapi gak apa khan ini sebagai revisi aja ... hehe.

Tanaman Aglaonema ini didapatkan dari Thailand bernama "Siam Aurora" dengan warna daun hijau dan memiliki warna merah di tepi daun, ini bukan punya saya, tapi ini punya boss saya yang di beli langsung dari Thailand
Cara memisahkan bunga aglaonema dari indukannya
 Cara memisahkan bunga aglaonema dari indukannya

Yuk, Kita lanjut dengan  Cara memisahkan bunga aglaonema dari indukannya ...

1. Siapkan Kompos atau Arang sekam padi lalu campurkan dengan media tanah dengan perbandingan 1 Pupuk Kompos :2 Tanah.

Mengeluarkan tanaman dan tanah dari pot
2. Keluarkan tanaman dan tanahnya dari media pot, ingat jangan dipecahkan atau di robek potnya ya... Khan sayang, nanti khan bisa dipakai lagi potnya.

Semprot bagian akar tanaman bunga agar akar terlihat
3. Untuk membongkar tanah yang biasa saya lakukan yaitu, menyemprot tanah tersebut dengan air, cara ini lebih baik daripada membongkar tanah dengan skop atau tanah. Karena akar tanaman rawan terpotong dan putus.

Pemotongan batang bawah anakan dari indukan.
4. Potong menggunakan gunting pohon, bagian pangkal anakan atau bagian yang menempel ke indukan.

5. Potong atau pisahkan anakan dari indukan. Bagian anakan yang mau dipisahkan harus terdapat akar minimal lebih dari satu

6. Tanam kembali indukan tanaman pada pot yang tadi dengan menggunakan media tanah yang sudah dicampur, kalau mau diganti juga boleh. Usahakan bagian bawah atau dasar pot diberi pecahan genteng, batu bata atau kerikil.

Penanaman untuk anakan
7. Penanaman untuk anakan sama dengan penanaman indukan, dengan menggunakan media tanah yang sudah dicampur, dan bagian bawah atau dasar pot diberi pecahan genteng, batu bata atau kerikil.

Penyiraman tanaman baru
8. Setelah penanaman selesai sebaiknya tanaman tersebut disiram sampai basah, ini bertujuan untuk memadatkan rongga - rongga tanah.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Namanya kayak artis ya...donna carmen.
Mang, apa betul tanaman aglaonema itu beracun dan mematikan? Tanamnan sri rejeki terutama, bisa membunuh dlm bbrp detik. Sy kok ragu ya, soalnya di lingkungan kami banyak

Balas

yang beracun dan mematikan yaitu tanaman bunga Dieffenbachia atau sering disebut Daun Bahagia, beras tumpah.... Mbak KK

jika tertelan daun atau cairan getahnya dapat menyebabkan diare dan radang yang perih pada daerah pencernaan atau bibir, mulut dan kerongkongan. Katanya dalam jumlah banyak dapat menyebabkan kesulitan bernafas dan kematian. Nah, selain tertelan, getah tanaman ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan rasa gatal serta bengkak.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger