--> Skip to main content

Cara / Tips Merawat Bunga Kamboja Jepang ( Adenium )

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Cara / Tips Merawat Bunga Kamboja Jepang ( Adenium ). Mungkin yang terlintas di benak anda ketika mendengar nama tanaman bunga kamboja akan mengaitkan bunga ini dengan hal yang sedikit seram dan angker seperti makam.. Memang benar di sekitar pemakaman banyak ditanam bunga kamboja. Tapi yang saya maksud disini bukan kamboja itu, tapi Kamboja Jepang.

Bunga Kamboja Jepang ini dapat dijadikan tanaman hias yang indah. Warna bunganya pun sangat indah, batangnya memiliki bonggol Dan, yang lebih penting lagi bunga kamboja tidak terlalu membutuhkan perhatian ekstra dalam perawatannya. Sehingga anda tidak perlu terlalu kerepotan untuk memiliki tanaman bunga yang satu ini. Seperti saya yang jarang ada di rumah pun masih bisa menanam bunga Kamboja Jepang ini.

Cara / Tips Merawat Bunga Kamboja Jepang ( Adenium )
 Cara / Tips Merawat Bunga Kamboja Jepang ( Adenium )

Nah, dibawah ini ada tips – tips untuk menanam dan merawat Kamboja Jepang, tips ini sesuai yang saya praktekan ..
FOTO : Bunga Kamboja Jepang ( Adenium ) di halaman Rumah admin.
FOTO : Bunga Kamboja Jepang ( Adenium ) di halaman Rumah admin.

Tips yang pertama, yaitu pencahayaan...
Bunga Kamboja Jepang itu memerlukan pencahayaan sinar matahari sebanyak mungkin. Maksudnya adalah, menanam bunga kamboja haruslah ditempatkan di area yang dapat terkena cahaya matahari secara langsung. Sehingga pertumbuhan bunga ini tidak terhambat karena pencahayaan yang kurang.

FOTO : Tanaman Kamboja Jepang ( Adenium ) bunganya mulai mekar, di halaman Rumah admin.
FOTO : Tanaman Kamboja Jepang ( Adenium ) bunganya mulai mekar, di halaman Rumah admin.
Tips yang kedua, yaitu penyiraman ...  
Jadwal untuk menyiram bunga kamboja ini tidak memerlukan kadar air banyak. Malah jika anda terlalu memberikan banyak air untuk tanaman bunga ini, ia akan mengalami penghambatan dalam pertumbuhannya bahkan batangnya akan membusuk dan akhirnya mati karena kelebihan air. 

Dalam menanam dan perawatan Kamboja Jepang ini cukup mudah.... Tapi, ada satu kelemahan tanaman kamboja jepang yaitu mudah terserang hama tanaman. Nah, sebagai solusinya, anda dapat menggunakan Ramuan dari bawang putih yang ditumbuk dan berbentuk cair. Caranya adalah dengan menyemprotkan cairan tersebut ke setiap bagian tanaman kamboja. Sehingga tanaman ini jauh dari hama. Untuk cara meramu bawang putih ini silahkan baca di postingan saya yang berjudul

Nah, bagi anda yang menanam bunga kamboja dalam pot, pot tersebut perlu diganti sertiap 6 bulan satu kali begitu juga dengan media tanamnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments