logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat dan manfaat dibalik pedasnya cabe rawit

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Di muka bumi ini ada beberapa varietas cabe yang sering kita jumpai bahkan kita gunakan untuk penyedap masakan dan memberikan rasa pedas pada makanan, yaitu cabe merah besar, cabe merah keriting dan cabe rawit.

Nah, cabe rawit pun ada tiga jenis, untuk mengetahui ketiga jenis cabe rawit silahkan baca di postingan saya yang berjudul

Rasa dari cabe semua orang mengetahuinya rasanya pedas, namun yang paling pedas adalah cabe rawit. Maka dari itu Cabai rawit disebut sebagai rajanya rempah-rempah.  Rasa pedas yang berasal dari cabe.

Khasiat dan manfaat dibalik pedasnya cabe rawit
 Khasiat dan manfaat dibalik pedasnya cabe rawit

Cabai rawit juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C , dan betakaroten. Mineral yang ada pada cabai rawit adalah, mangan dan kalium, yang semuanya baik untuk kesehatan. Sifat-sifat yang diberikan oleh zat capsaicin pada Cabai rawit adalah anti inflamasi , anti – alergi, anti jamur dan anti iritasi.

Nah, Khasiat dan manfaat dibalik pedasnya cabe rawit terdiri dari :
1 . Cabai rawit dapat mempercepat metabolisme tubuh :Cabe rawit termasuk makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan.
2 . Cabai rawit dapat mencegah serangan jantung yang mematikan. Karena cabe rawit ini dapat membuka arteri di jantung.
3 . Cabai rawit dapat membantu  Pertumbuhan Rambut : Alasan utama dari masalah kebotakan adalah karena penurunan sirkulasi darah(darah tak lancar). Cabai rawit bila dioleskan pada kulit kepala akan meningkatkan sirkulasi darah, dan dengan demikian dapat membantu pertumbuhan rambut..
4 . Cabai rawit dapat membantu meringankan rasa nyeri : Dengan  mengkonsumsi cabe rawit akan memberikan manfaat untuk mengurangi rasa sakit kepala migren. Makan cabe juga akan membantu untuk mengurangi sakit gigi dan sakit gusi.
5 . Cabai rawit dapat membantu menurunkan berat badan : Karena capsaicin yang pedas pada cabe rawit akan membakar lemak, dan mengeluarkannya bersama keringat.
6 . Cabai rawit dapat meredakan sakit tenggorokan : Caranya campur cabai rawit dengan air, dan gunakan berkumur. Cara ini untuk membantu menyembuhkan sakit tenggorokan dengan cepat.
7 . Cabai rawit dapat mencegah Tekanan Darah Tinggi:
Karena cabe rawit dapat mengurangi pembentukan dan penggumpalan darah.
8 . Cabai rawit dapat menyembuhkan Infeksi : Karena cabe memiliki sifat antijamur.

FOTO : Istri saya sedang nyambel cabe rawit yang dipetik langsung dari kebun... Cabe rawitnya masih seger ...
FOTO : Istri saya sedang nyambel cabe rawit yang dipetik langsung dari kebun... Cabe rawitnya masih seger ...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Dibalik rasa pedasnya yang wah banget itu, ada banyak sekali manfaatnya. Kalau begini, bisa dapat banyak manfaat kelihatannya. Selain lebih semangat makan juga dapat banyak manfaat yang dijabarkan diatas.

Balas

ternyata banyak sekali manfaat cabe rawit, tapi saya nggak kuat makan cabe rawit, soalnya pedes, hehe..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger