logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Berjemur dipagi hari

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Sinar matahari pagi merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah berbagai penyakit, begitu katanya yang saya peroleh dari baca – baca di internet. Manfaat sinar matahari pagi tidak hanya vitamin D saja. 

Berjemur di bawah sinar matahari pagi ternyata juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita.

Foto anak saya "Gigin" sa'at berjemur di loteng.
 Manfaat Berjemur dipagi hari. Foto anak saya "Gigin" sa'at berjemur di loteng.

Nah, Berikut ini beberapa alasan mengapa kita harus berjemur lebih sering di pagi hari, salah satu manfaatnya :
i. Memperkuat tulang. 
Vitamin D dari sinar matahari ntu diperlukan untuk kesehatan tulang tubuh kita. Karena Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium yang digunakan untuk memperkuat dan menyehatkan tulang pada tubuh. Selain dari sinar matahari Vitamin D juga bisa diperoleh dari ikan, tapi matahari adalah yang terkaya dan paling tersedia alias geratis pula.


ii. Melindungi dari penyakit. 
Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa orang-orang yang kekurangan vitamin D sering lebih mudah merasa sakit dan menderita penyakit berat seperti jantung dan kanker. Mereka juga menemukan bahwa vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari lebih efektif dan berharga daripada suplemen vitamin D.

Nah, itu di atas 2 manfaat yang bisa diperoleh dengan mendapatkan paparan sinar matahari di pagi hari, mungkin masih banyak lagi manfaat – manfaat dari sinar matahari. Jadi, mulai sekarang jangan ragu lagi untuk berjemur lebih sering di pagi hari. Bangun di pagi hari dan sambut sinar matahari pada tubuh.

Akhir - akhir ini anak saya yang kedua suka sekali berjemur di pagi hari, meskipun kalau berjemur itu mesti harus di lantai atas atau sambil mainan tanah di pekarangan rumah ... Gak apa lah yang penting anak saya ini sehat .

Eh, malah si kaka " Gugum " akhir - akhir ini gak suka berjemur di pagi hari... Malah suka nonton tivi dari pada berjemur .... Katanya takut item... hehehe... maklum anak remaja ya.... Ah, sudah lah mungkin aja kalau di suruh ngasuh adiknya si kaka juga ikut berjemur dipagi hari.... 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Abdi mun moyan teu sieun hideung, sabab hitamna hitam manis xixiixixi

Balas

ntar anakku tak ajari berjemur ah...nggak peduli hitam..wkwkwkw..kan udah ada body lotion kan mang yon...

Balas

anjir.. udah lama ane gak jemur pagi hari.. ternyata manfaatnya sebajibun ..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger