--> Skip to main content

Manfaat Berjemur dipagi hari

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Sinar matahari pagi merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah berbagai penyakit, begitu katanya yang saya peroleh dari baca – baca di internet. Manfaat sinar matahari pagi tidak hanya vitamin D saja. 

Berjemur di bawah sinar matahari pagi ternyata juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita.

Foto anak saya "Gigin" sa'at berjemur di loteng.
 Manfaat Berjemur dipagi hari. Foto anak saya "Gigin" sa'at berjemur di loteng.

Nah, Berikut ini beberapa alasan mengapa kita harus berjemur lebih sering di pagi hari, salah satu manfaatnya :
i. Memperkuat tulang. 
Vitamin D dari sinar matahari ntu diperlukan untuk kesehatan tulang tubuh kita. Karena Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium yang digunakan untuk memperkuat dan menyehatkan tulang pada tubuh. Selain dari sinar matahari Vitamin D juga bisa diperoleh dari ikan, tapi matahari adalah yang terkaya dan paling tersedia alias geratis pula.


ii. Melindungi dari penyakit. 
Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa orang-orang yang kekurangan vitamin D sering lebih mudah merasa sakit dan menderita penyakit berat seperti jantung dan kanker. Mereka juga menemukan bahwa vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari lebih efektif dan berharga daripada suplemen vitamin D.

Nah, itu di atas 2 manfaat yang bisa diperoleh dengan mendapatkan paparan sinar matahari di pagi hari, mungkin masih banyak lagi manfaat – manfaat dari sinar matahari. Jadi, mulai sekarang jangan ragu lagi untuk berjemur lebih sering di pagi hari. Bangun di pagi hari dan sambut sinar matahari pada tubuh.

Akhir - akhir ini anak saya yang kedua suka sekali berjemur di pagi hari, meskipun kalau berjemur itu mesti harus di lantai atas atau sambil mainan tanah di pekarangan rumah ... Gak apa lah yang penting anak saya ini sehat .

Eh, malah si kaka " Gugum " akhir - akhir ini gak suka berjemur di pagi hari... Malah suka nonton tivi dari pada berjemur .... Katanya takut item... hehehe... maklum anak remaja ya.... Ah, sudah lah mungkin aja kalau di suruh ngasuh adiknya si kaka juga ikut berjemur dipagi hari.... 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments