logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menanam cangkok sirih merah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Satu bulan yang lalu saya memperbanyak sirih merah dengan cara mencangkok silahkan baca di postingan saya yang berjudul Cara memperbanyak sirih merah dengan mencangkok .. 

Nah, kali ini sa'atnya saya menanam cangkokan sirih merah tersebu. Cangkokan sudah saya potong pada batang bawah yang menempel ke indukan. Rencana saya cangkokan tersebut mau saya tanam di Rumahnya Boss di Jakarta ... Kalau berhasil tumbuh ya .. Syukurr... Kalau gak tumbuh alias gagal ya coba lagi ,,... Hehehe

FOTO : Cangkokan sirih merah
 FOTO : Cangkokan Sirih Merah

Pagi pagi sekali saya potong cangkokan sirih merah di depan rumah saya, langsung saya masukan ke kantong plastik dan diberi koran yang sedikit dibasahi, tujuannya ya agar lembab..

Nah, penanaman cangkokan sirih merah caranya sama dengan menanam bunga – bunga lain. Tapi perlu diingat setelah penanaman selesai, sebaiknya tanaman sirih yang baru ditanam tersebut disimpan ditempat teduh atau ternaungi dari sinar matahari.

FOTO : Tanaman sirih yang baru ditanam disimpan ditempat teduh
 FOTO : Tanaman sirih yang baru ditanam disimpan ditempat teduh atau ternaungi dari sinar matahari.

Kalau sudah beberapa minggu dan pertumbuhannya terlihat boleh dipindah ketempat yang sedikit kena cahaya matahari ... Ingat, Cuma sedikit ya... Jangan terkena sinar matahari penuh... Karena tanaman Sirih merah tidak suka terkena sinar mata hari penuh.. Nanti daunnya menjadi hijau. 


Baca juga :



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

tanamansirih merah selain cantik rupanya, berguna juga untuk kesehatan, terutama bagi kaum perempuan..pasti tak bisa lepasdari daun sirih merah hasil cangkokkan mang yono

Balas

iya mang tak bisa berpaling ke lain hati... nempel terus ke daun sirih merah :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger