logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Suka jeroan ikan... Bagus nggak sih ?.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Saya nyari – nyari di Google tentang jeroan ikan apabila dimasak, jeroan ikan bagus ga sih?. Ternyata saya belum dapat jawabannya, padahal masakan dari jeroan ini sangat disukai oleh anak saya yang kecil “ Gigin “, malahan gak suka dengan daginya... Tapi berbeda dengan kakanya “ Gugum “ gak suka jeroannya, tapi suka daging dan kulitnya ... hehehe.

Siapa coba yang pernah makan jeroan ikan?. katanya banyak gizinya juga ya?. Istri saya sering memasak jeroan ikan apabila ada ikannya... Hehehe ... Cara memasaknya pun sangat sederhana, yaitu di campur degan nasi terus digoreng pakai kemangi biar ga bau amis, tapi hati – hati bila ingin memasaknya, sebaiknya empedunya di buang dan jangan sampai pecah, kalau pecah atau gak dibuang dijamin dah masakannya akan pahit.

Suka jeroan ikan... Bagus nggak sih ?.
 Suka jeroan ikan... Bagus nggak sih ?. 

Mungkin bagi bunda yang belum pernah mencobanya, silahkan dicoba ya ... Hehehe. Enak banget bun..cara memasaknya pun bisa dengan cara digoreng pakai nasi, di bikin pepes pakai nasi. cara bikinnya masak jeroan dengan bumbu kuning campur nasi tambahain potonga rawit ( tapi kalau untuk anak – anak jangan pakai rawit ya ) dan kemangi terus di bungkus daun dan di pepes atau digoreng dech.. hmm yammyy banget.... hehehe....

Anak saya yang kecil "Gigin" makan jeroan
 Dari mulai ntu jeroan mateng, anak saya yang kecil "Gigin" gak mau jauh dari piring tempat jeroan .. Meskipun panas juga di cuil dikit - dikit ... hehee


Adik kakak sedang makan bareng
 Kalau adik kakak sedang makan bareng terlihat akur, tapi kalau salah satu ada yang makan duluan, pasti si kecil yang suka usil... Gak apa ya kak, namanya juga adek ... Hehehe

Gigin makannya jadi lahap
Kalau makan dengan jeroan anak saya yang kecil "Gigin" makannya jadi lahap ... nambah lagi ... nambah lagi

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

mantap dah makan disitu..jadinya kangen ama kampung halaman..gigin kok cakep banget ya mang...ah nggak nyambung hehehe

Balas

Iya mbak, suasana dapur terbuka... eh, alam terbuka..... sebulan lagi khan pulang ke kampung halaman ya mbak hehee... Untung Gen-nya banyak ibunya jadi mirip ibuenya, sedikit mirip saya juga hehehe

Balas

Ikannya aja nggak suka aku mah mang apalagi jeroannya, nggak suka makan ikan :(

Balas

kalo saya sih asyik aja. anak saya mau makan kulit atau jeroannya, saya biarkan saja Mang
semoga tetep sehat selalu dengan makan apapun. demikian halnya dengan Gigin and the gank, sehat selalu ya Nak

Balas

Jeroan ikan tuh maksudnya apanya sih mang? Telur ikan ya? Kalo telurnya biasa saya gulai, tapi kalo ky usus, hati dll saya buang Mang. Telurnya banyak proteinnya lho...zaki suka.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger