--> Skip to main content

Tanaman Kelengkeng saya berbunga sedikit

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Saya tinggal di daerah Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat. Saya menanam pohon kelengkeng, pada 1 tahun yang lalu tepatnya saya menanam lengkeng pada tanggal 5/6/2014 dan sudah pernah berbuah satu kali tapi sedikit buahnya ( Baca: Pohon lengkeng saya keluar bunga pertama, Dan ini merupakan bunga yang kedua berbunga sedikit juga. Padahal kepunyaan orang lain ada yang bunganya banyak sekali.   

Bahkan, jadi buah begitu lebat, sampai sampai saya sangat kepengin memiliki pohon kelengkeng seperti itu. tanaman lengkeng saya ini dapat kiriman dari teman saya yang tinggal di Purwekerto, bahkan sudah saya tulis di postingan yang berjudul Dapat Bingkisan Pohon Lengkeng / Kelengkeng dari Purwokerto

FOTO : Tanaman Kelengkeng saya berbunga sedikit. pohon kelengkeng ini saya tanam di kebun belakang rumah saya.

Apa mungkin karena dari jenis kelengkeng tertentu yang bisa berbunga banyak? Kalau yang saya tanam, katanya jenis klengkeng apa ya?, kenapa bunganya hanya sedikit? Atau, ada cara khusus yang bisa memperbanyak bunga, bahkan buah?. Dari sekian banyak pohon kelengkeng, jenis apa yang paling unggul dan yang cocok ditanam di daerah saya?. Soalnya, saya pernah lihat di internet, ada itoh, puang thong, puang ray, jendral, durian dan vernie. Manakah yg paling unggul tanpa harus diperlakukan secara khusus untuk membuahkan dan hasilnya memuaskan? ... Baca : Cara merangsang bunga & buah lengkeng yang mandul

 FOTO : Tanaman kelengkeng saya berbunga sedikit. Apa mungkin tanaman lengkeng saya ini pohonnya pendek dan kecil, batang pohonnya aja sebesar pensil, sedangkan tingginya sekitar 40 Cm.... Hehehe.

Terima kasih yang sudah meluangkan waktu untuk menjawab di kotak komentar.

Baca juga : 
Bunga Lengkeng / Long Yen Rontok
Cara menanam Pohon Cangkok Lengkeng di Alam terbuka

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments