logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bagaimana caranya menghamilkan kelinci?.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Bagaimana caranya menghamilkan kelinci?

Nah, disini akan saya tulis sesuai pengalaman saya tentang memelihara kelinci agar beranak... Cara untuk menghamilkan kelinci ntu, cukup menggabungkan kelinci jantan dan betina yang dewasa...

Ini merupakan pengalaman saya yang sampai sekarang Saya memelihara kelinci...Dan sering banget beranak...

Bagaimana caranya menghamilkan kelinci?.
 Bagaimana caranya menghamilkan kelinci?.

Waktu itu saya pelihara kelinci jantan dan betina masing-masing 1 Ekor.. Tapi bukan ekornya doang loh... Hahaha.

Terus, saya biarkan bebas di halaman belakang rumah saya sampai tumbuh dewasa. Nah, setelah kelincinya dewasa langsung dimasukan kekandang...  

 FOTO : Kelinci jantan dan betina di gabungkan dalam 1 kandang.
  FOTO : Kelinci jantan dan betina di gabungkan dalam 1 kandang.

Jadi, menurut saya, untuk menghamilkan kelinci sih gak ada cara tertentu... Cukup gabungkan saja kelinci jantan dan betina yang sudah dewasa.. Tapi perlu diingat kalo kelinci betina harus dalam keadaan memiliki sel telur matang kira – kira 1,5 bulan setelah melahirkan.

 FOTO : Anak kelinci umur 1 bulan dan 3 bulan.
 FOTO : Anak kelinci umur 1 bulan dan 3 bulan.

Baca juga :  
Cara piara / ternak kelinci untuk pemula   
Pembuatan kotak untuk beranak kelinci
Kelinci Anak Saya Mulai Beranak
Proses pertumbuhan kelinci dari bayi sangat cepat

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

wah...kelinci harus dihamilin juga ya mang...hahaha...kelinci nakal nih...hehhe

Balas

hehe iya mbak, kalau dah lahiran kelinci jantan dari kelinci betina harus dipisahkan lagi ...

Balas

Digabungkeun, kin ge gaduh dede nyalira nya mang, hhahahhaa.
kumaha damang mang yono, lami teu berkunjung iyeuuuh. :)

Balas

wah kebetulan saya belum pernah menghamili kelinci nih, jangan sampai lah. lumayan susah ya mang bubidaya kelinci itu harus extra perawatannya juga

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger