logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara baru ternak kambing tradisional di perdesaan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Cara baru Tternak kambing tradisional di perdesaan. Di desa ternak kambing saat ini masih menjadi salah satu usaha sampingan, karena sebagai usaha sampingan maka dengan pengetahuan yang seadanya para peternak kambing hanya melakukan pola ternak yang sama dari tahun ke tahun yaitu dengan ngarit tiap hari atau kambing sengaja di “abur” dilepas.

Pola ternak tersebut dilakukan oleh para peternak karena tidak adanya para penyuluh peternakan yang bisa mencover para peternak di pedesaan dan layanan internet pun masih jarang digunakan sehingga membatasi trasformasi ilmu baru kepada para peternak di desa. 

Ternak kambing tradisional di perdesaan
 Ternak kambing tradisional di perdesaan

Para peternak dipedesa itu jarang sekali menghitung secara bisnis apakah potensinya sudah benar-benar maksimal atau bahkan baru setengah atau malah mungkin baru seuprit. 

Minimnya pengetahuan terhadap metode - metode peternakan baru, membuat hasil dari bisnis sampingan ternak kambing tersebut ibarat kata hanya bisa untuk beli baju Lebaran saja

Nah, jaman sekarang sudah ada  cara pemberian pakan fermentasi. Cara  ini adalah satu dari banyak cara memaksimalkan hasil ternak para peternak tradisional di pedesaan, jadi gak usah ngarit tiap hari.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

Ternak kambing menjelang Idul Adha nanti pada bakalan panen raya ya kan mas.

Balas

fermentasi itu apa ya pak, wah.., menarik banget kalau ngga usah ngarit tiap hari.

Balas

Betul sekali Non, menjelang Idul Adha harganya pasti nendang ...

Balas

Menurut yang saya ketahui Fermentasi itu memanfaatan limbah sebagai pakan ternak atau disebut pakan fermentasi yang memanfaatkan bakteri pada Starbio maupun EM4 yang digabungkan dengan limbah jerami, gedebog, rumput kering ataupun ampas kacang sebagai bahan makanan utama.

Balas

wah bakalan dpet jut jut nih kalo ternak kambing dan laku di hari raya idul adha nanti :)

Balas

Saya juga punya kambing jawa,cari rumputnya juga gam[pang, dibelakang ada sawah dan tanggul citanduy

Balas

Y akalau kambingnya banyak mba, nah kalo kambingnya cuma 1 atau 2 ?.....

Balas

iya mbak kalau kambing betina sih harganya tetep aja, kecuali kambing jantan ... dapet jut jut... kalau kambingnya satu dapet jut...

Berati itu kambingnya 2, mas ... khan mbaknya bilang jut .. jut ... hehehe

Balas

Kalau musim penghujan sih gampang mas, kalau musim kemarau yang agak susah... Nah, kalau dengan pakan fermentasi ini bisa di atasi

Balas

ternak kambing cara fermentasi di cilembu belom umum mang, ternak kambingnya masih pake cara jadul saya mah...lumayan lebaran ini dari ternak kambing saya yang diplasmakan ke para warga desa, hasil penjualannya melebihi dollarnya mamang dari adsense...hehehe

Balas

boleh nih mang tips nya di kasih temen saya hehehe

Balas

Waw hebat nih mang lembu, dah juragan ubi tanmbah lagi jadi juragan kambing...

Balas

Boleh atuh neng... Silahkan di comot tipsnya ya ...

Balas

Ditendang si neng depi mah asik nya..? :D

Balas

Ini baru keren
kambingnya dikasih tipi plasma...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger