--> Skip to main content

Manfaat Buah Kelengkeng (Dimocarpus logan) Bagi Ibu Hamil

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Buah kelengkeng (dimocarpus logan) buah yang memiliki kandungan glukosa, sukrosa, Vitamin A, B, protein, lemak, asam tartarik, fitokimia senyawa tumbuhan yang memberi manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.  

Nah, kandungan inilah yang terdapat pada buah kelengkeng, sehingga manfaat buah kelengkeng bagi ibu hamil penting. Selain baik bagi ibu hamil buah ini juga baik untuk mengatasi penyakit hernia, membantu proses pencernaan menjadi lebih baik.

Manfaat Buah Kelengkeng  (Dimocarpus logan) Bagi Ibu Hamil
Manfaat Buah Kelengkeng  (Dimocarpus logan) Bagi Ibu Hamil

Ini nih beberapa manfaat buah kelengkeng bagi ibu hamil : 
i. Kandungan glukosa, sukrosa berguna untuk meningkatkan energi pada ibu hamil baik ketika hamil ataupun pasca melahirkan.

ii. Kandungan protein berguna untuk melancarkan pencernaan pada usus ibu hamil agar tidak terlalu keras ketika ngeden Buang Air Besar pasca melahirkan yang dapat menyebabkan jahitan robek.

iii. Mencegah anemia pasca melahirkan

iv. Meningkatkan nafsu makan, dengan dikonsusmi sejumlah 60 gram 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

v. Senyawa fitokimia memberikan ketenangan pada urat saraf. Kandungan ini juga membantu mencegah sulit tidur, menghilangkan rasa gelisah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments