--> Skip to main content

Menjelang Lebaran Bagi Anak Yatim Piatu

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com - Dua minggu jelang lebaran, para orang tua mulai memikirkan kebutuhan anaknya. Pakaian baru, seperti menjadi kebutuhan pokok terutama bagi anak-anak untuk menyambut lebaran. 

Bagaimana dengan anak yang ditinggal orang tua ?. Kejadian ini pernah saya rasakan dulu jaman saya masih kecil, betapa sedihnya apabila menjelang lebaran.  Melihat teman – teman yang sebaya tersenyum senang di belikan baju dulag ( baju baru ) berkumpul dengan kedua orangtuanya... Tapi apa yang terjadi dengan saya, saya gak punya harapan untuk memiliki baju baru.... Berkumpul dengan kedua orang tua saya... 

Anak saya yang sulung sedang ngasih makan ikan di kolam mungil.
 Anak saya yang sulung sedang ngasih makan ikan di kolam mungil.

Kedua orang tua saya sudah meninggalkan saya sejak saya masih belum ingat apa – apa. Katanya saya ditinggal bapak umur 3 Tahun. Padahal bapak saya itu gak sakit apa –apa, tiba – tiba saja meninggal dunia. Sedangkan saya ditinggal Ibu pas umur saya 5 Tahun, 2 Tahun setelah meninggal bapak. Mungkin saja ibu saya meninggal karena terlalu memikirkan kepergian bapak saya itu... atau mungkin ada penyebab yang lain ... karena 1 tahun kemudian nenek saya membangun rumah dan pas menggali pondasi ditemukan boneka terbuat dari tanah merah yang dibungkus dengan kain dan di kepala, badan boneka tersebut tertancap jarum dan paku... Ah, mungkin itu sudah menjadi suratan takdir bagi kedua orang tua saya .... Saya yang harus tegar untuk berpetualang di dunia ini... Semoga saja kedua orang tua saya itu tenang dialam sana .. Amiin.

Anak saya yang kedua dan yang terakhir "Gigin"... baru bangun tidur ...
Anak saya yang kedua dan yang terakhir "Gigin"... baru bangun tidur ...

Ups, Kita lanjutkan lagi ya.... Tidak bisa dipungkiri Idul Fitri disambut oleh semua umat muslim dengan suka cita. Baik mereka yang beriman dengan melaksanakan puasa dan ibadah lainnya, begitu juga bagi mereka yang sekedar meramaikan hari raya umat Islam tersebut. Anehnya, belum separuh puasa berjalan para orang tua telah disibukkan oleh berbagai kebutuhan untuk menyambut lebaran....Termasuk juga saya... Rencananya hari ini saya dan istri mau membelikan kedua anak saya ntu baju dulag... Mudah - mudahan pengambilan THR dari Google Adsense berjalan dengan lancar hari ini... Amiin.


Buah nangka buah jambu
Buah rambutan mudah lekang
Maafkan atas segala dosa dosaku
Kita sambut lebarang dengan Riang.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1436 Hijriyah ( 17 Juli 2015 ) .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments