--> Skip to main content

Pohon talas bisa disayur ( Sayur Lompong )

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -  Disiang yang panas begini atau di malam yang dingin paling asyik adalah makan air..... Ups, maksud saya menikmati makanan yang banyak kuahnya. Makanan hangat berkuah...nikmaaat.... Sedaaaappp!.

Saya sudah lama tidak merasakan kembali sensasi angeun lompong. Setelah saya mencicipnya, rasanya unik, asin dan asam jadi satu, pass...untuk teman dingin anda,hangat dan mantap , Silahkan mencoba.

Pohon talas bisa disayur ( Sayur Lompong )
 Pohon talas bisa disayur ( Sayur Lompong )

Talas atau biasa yang di sebut dengan lompong ternyata bisa diolah menjadi masakan yang mempunyai rasa delicious. Talas yang mungkin hanya ada di perdesaan sekarang ini menjadi sayur pelengkap meja makan. Cara membuat yang mudah, tak ada salahnya jika sobat mencobanya dirumah.

Pohon talas / lompong di sawah.
 Pohon talas / lompong di sawah.

Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya... Lain daerah lain pula namanya. Banyak kreasi olahan talas sebagai menu makan pelengkap nasi untuk sehari-harinya, bisa dimasak gulai atau resep sederhana tanpa santan...

Untuk mengetahui cara membuatnya silahkan baca di postingan yang berjudul Cara membuat Sayur lompong

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments