logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Buah alpukat mengandung kolesterol baik

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.comBuah alpukat mengandung kolesterol yang sifatnya baik.

Mungkin kebanyakan banyak yang ragu untuk mengkonsumsi buah alpukat.... Katanya yang mempunyai kolesterol tinggi gak boleh makan buah alpukat... Padahal buah ini enak lembut dan buah alpukat juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi yaitu berupa kolesterol. Nah Alpukat memang mengandung banyak kolesterol atau lemak, yaitu sekitar 16 persen. Tetapi lemak pada alpukat adalah lemak yang menyehatkan.

Buah alpukat mengandung kolesterol baik
Buah alpukat mengandung kolesterol baik. Foto dapet nyomot dari Eteh Ratih  yang bikin rujak alpukat

" Nyaho enak mah meser 2 hiji 15nt ngasaan ah,,,geningan gurih alpukat teh tpi mun meser juzz na teu enak,,,enak di rujak kie gula+es batu,,,hebringgg "

Nah, menurut yang saya baca .... Kolesterol yang terdapat dalam buah alpukat malah kolesterol yang sifatnya baik yaitu HDL yang berfungsi untuk membantu meluruhkan kolesterol jahat yaitu LDL dari dinding pembuluh darah dan membawanya ke hati untuk dihancurkan.

Jadiiiii.... Mengonsumsi alpukat justru akan membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang sangat buruk bagi kesehatan. Lemak tak jenuh pada alpukat berfungsi sebagai antioksidan yang berkhasiat menjaga pebuluh darah kita dari kerusakan arteri akibat penumpukan kolesterol LDL (low density lipoprotein).

Katanya.... Selain sebagai buah penurun kolesterol, alpukat juga sangat baik bagi penderita diabetes karena mengandung banyak omega-9 dan serat. Omega-9 dan serat ini berkhasiat menjaga kadar gula darah dalam tubuh kita.,,... Biar gak penasaran, silahkan cari aja di penelusuran Google tentang buah alpukat ini....



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

Wileujeng wengi Mang Yono.. Buah alpukat selain enak banyak manfaat nya ya Mang, biaanya saya suka nya di Juss Mang.. ckckck jadi hayang ih Mang alpukat na :)

Balas

Mang Yono : " Nyaho enak mah meser 2 hiji 15nt ngasaan ah,,,geningan gurih alpukat teh tpi mun meser juzz na teu enak,,,enak di rujak kie gula+es batu,,,hebringgg "

Marchel SK : Ah Mamang mah ngababita saya wae,, Hayang atuh Mang Buah Alpukat na,, hanjakal tos wengi Abdi bade meser alpukat na.. Nyuhun keun kersa teu Mang..?

Balas

Alpukat sama pertamax nya di umpetin dulu nya Mang.? :)

Balas

wah berarti bagus banget nih mengkonsumsi buah alpukat yakang.
saya paling suka bila dibikin jus

Balas

saya dapet apaan dong?

Balas

translate mana translate

Balas

Saya dapet rambutan.. :)

Balas

Translatenya eror Mas Yanto. hehehe..

Balas

Saya suka jika sudah tinggal makan dan gratis... :)

Balas

Ternyata itu ya Mang kandungannya.
Tapi sayangnya Boku kurang begitu suka ma Alpukat Mang..

Balas

wah saya gak kebagian doong mas... hikhikhik

Balas

translatenya masih ikut karnapal agustusan mas xixiix

Balas

saya setuju dengan mas boku xixiix

Balas

Iya mas, katanya sih begitu...

Kalau geratis dan banyak gimana mas Boku?.... heheh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger