logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Rujak Asem yang berkhasiat bagi kesehatan

Sampurasun ... Rampes...

MANGYONO.com - Rujak Asem Jawa yang berkhasiat. Rujak asem jawa baik itu yang berasal dari buah asem yang baru dipetik dari pohon atau pun buah asem yang sudah lama atau asem kawak, yang biasa dijual di warung - warun. Rujak asem Jawa sangat cocok juga di santap di siang hari.... ih, jadi ngilu ya... Kata bahasa sunda mah LINU... hehehe.

Buah asem yang sudah dibuat rujak ini sangat ampuh mengobati atau menghilangkan... puyeng... ngantuk... dan bisa untuk mengobati suara yang serak, karena sehabis manggung / nyanyi, ngadalang atau menjadi suporter sepok bola... hehehe.


Nah, disini saya akan sedikit menulis tentang cara membuat Rujak Asem .... Caranya :
1. Ambil atau beli buah asem yang masih segar atau boleh naik pohonnya dulu bila punya pohonnya dan sedang berbuah... Kalau bukan musimnya ya pergi beli kewarung aja... Hehehe

2. Kupas cangkangnya atau bila menggunakan asem kawak ya kupas plastiknya dong ... hehehe... banyaknya secukupnya saja ya ... atau minimal seperti yang ada di Foto atas itu loh....

3. Tambahkan air angat gula merah / gula jawa, garam, irisan cabe rawit secukupnya...

4. Aduk sampai ancur dan tercampur..... 

Nah, Rujak Asemnya sudah siap..... gampang khan?.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

tadi siang saya kesini, karena lemot, koneksinya saya nyicipin rujak asem nya jam segini deh nih....ah

Balas

Wah, rasanya bakalan kayak apa itu mang. Asam manis atau gimana, tertarik pengen nyobai tapi takut gigi jadi ngilu, haha.

Balas

Asam jawa dan gula
Asam manis ketemu rasa
Dilidah meresap ke jiwa
Sehat indah di pelupuk nyawa

Balas

Saya juga posting di kampung lemotnya minta ampun kang... dengan susah payah akhirnya terbit juga hehehe

Balas

Rasanya seger manis, asam, pedas, asin... Rame rasanya... biki mata jadi melek hihi

Balas

Asam jawa tambah gula
Tambah garam
tambah cabe pula
... Mbak Anis memang manis... hahahah... gak nyambung ya xixixix

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger