--> Skip to main content

Cara Membuat Rujak Asem yang berkhasiat bagi kesehatan

Sampurasun ... Rampes...

MANGYONO.com - Rujak Asem Jawa yang berkhasiat. Rujak asem jawa baik itu yang berasal dari buah asem yang baru dipetik dari pohon atau pun buah asem yang sudah lama atau asem kawak, yang biasa dijual di warung - warun. Rujak asem Jawa sangat cocok juga di santap di siang hari.... ih, jadi ngilu ya... Kata bahasa sunda mah LINU... hehehe.

Buah asem yang sudah dibuat rujak ini sangat ampuh mengobati atau menghilangkan... puyeng... ngantuk... dan bisa untuk mengobati suara yang serak, karena sehabis manggung / nyanyi, ngadalang atau menjadi suporter sepok bola... hehehe.


Nah, disini saya akan sedikit menulis tentang cara membuat Rujak Asem .... Caranya :
1. Ambil atau beli buah asem yang masih segar atau boleh naik pohonnya dulu bila punya pohonnya dan sedang berbuah... Kalau bukan musimnya ya pergi beli kewarung aja... Hehehe

2. Kupas cangkangnya atau bila menggunakan asem kawak ya kupas plastiknya dong ... hehehe... banyaknya secukupnya saja ya ... atau minimal seperti yang ada di Foto atas itu loh....

3. Tambahkan air angat gula merah / gula jawa, garam, irisan cabe rawit secukupnya...

4. Aduk sampai ancur dan tercampur..... 

Nah, Rujak Asemnya sudah siap..... gampang khan?.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments