--> Skip to main content

Kangkung itu bikin ngantuk...

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –   Kangkung itu bikin ngantuk...

Hari minggu saya sarapan dengan tumis kangkung, sayur kangkung, rebus kangkung dan lalapan mentah kangkung... Ah, pokonya serba kangkung dah... Heheh. 

Tapi istri saya bilang, jangan makan kangkung kebanyakan, karena nanti di malam akan mengantuk. Eh… Saya kaget dong mendengarnya. Apa benar ada mitos semacam itu?. Langsung saja saya searching di Google... dengan kata kunci kangkung bikin ngantuk. Dan hasilnya?? Ternyata kangkung tidak menyebabkan kantuk seperti mitos yang saya dengar tadi dari istri saya.

Tumis kangkung masih dimasak pakai tungku hawu, kayu bakar....
 Tumis kangkung masih dimasak memakai tungku hawu, kayu bakar....
 .......
....
.

Meskipun kata istri saya kangkung terkenal bisa membuat seseorang mengantuk, tapi belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskannya dengan pasti apakah kangkung memang benar-benar menyebabkan orang jadi mengantuk.... Atau tidak....

Sarapan dengan tumis kangkung, lalap kangkung
Saya sarapan dengan tumis kangkung, sayur kangkung, rebus kangkung dan lalapan mentah kangkung... Ah, pokonya serba kangkung dah... Heheh


Baca juga :  
Lotek kuliner khas Sunda 
Mencari lalapan gunda di sawah
Cara / Tips membakar ikan  
Lalapan daun Kemangi bisa menghangatkan badan 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments