logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Neng Rose Wisata Capolaga, Subang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Capolaga sebuah tempat Wisata di Panaruban, Sebelum Ciater, Subang. Tepatnya di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia. Baca Wisata Sari Ater, Subang, Jawa Barat, Indonesia

Wisata ke Ciater Subang Jawa Barat terus, rasanya ingin menikmati sesuatu yang baru.. Dengan suasana yang baru... Bukan karena bosan berendam di air panas alami atau tracking di kebun teh. Ya, alasanya masih banyak tempat wisata lain di daerah Subang. Curug ini belum terlalu lama dibuka. Lokasinya ada di dalam kawasan kebun teh, terlindung di salah satu sisi bukit nan indah. Baca Wisata Perkebunan Teh Subang, Jawa Barat

Neng Rose Wisata Capolaga, Panaruban, Subang. Tuh khan Neng Rose sedang melihat air terjun.. Ups, sedang melihat kang Anton yang sedang moto... hehehe... .


Untuk menjangkau Panaruban cukup mudah dilakukan.... Berikut - rute untuk melaluinya.. 
i. Dari arah Utara, arah Pamanukan –Subang, masuk ke Kota Subang, Ciater, Sagalaherang dan Anda akan temukan Panaruban. 

ii. Dari arah Timur, Anda melewati Sumedang, Jalan Cagak, Ciater, Sagalaherang dan panaruban. 

iii. Dari arah Selatan, melalui Bandung – Lembang, Tangkuban Perahu, Ciater, Sagalaherang dan Panaruban. 

iv. Dari arah Barat, arah Jakarta Cikampek, Purwakarta, Wanayasa, Sagalaherang dan segera Anda akan temukan Panaruban.

Seperti Neng yang satu ini ( Cuti kerja di Hong Kong ) aslinya dari Pagaden, Subang " Neng Rose Malena " berangkat ke Capolaga dari Pagaden terus.. masuk ke Kota Subang, Ciater, Sagalaherang dan Panaruban. Perjalanan menuju ke lokasi akan di manjakan dengan pemandangan bentangan tanaman teh di kiri dan kanan jalan. Letak geografisnya terhampar di antara Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang, sehingga sepanjang waktu kesejukan di tempat ini sangat terasakan..... Brrrr... sejuuuk.

Berjalan dibebatuan dengan diiringi aliaran air yang bening dan sejuk... Nyess..
Berjalan dibebatuan dengan diiringi aliaran air yang bening dan sejuk... Nyess..

Jalanan batu menghantarkan kaki ke gemericiknya air terjun yang bening dan dingin.... nyesss. Tempatnya sangat sederhana, namun bersih dan sangat alami. Begitu kaki terendam, rasanya nyaman sekali. Terlebih ketika air dari Curug Sinam ini membasahi tubuh kita. Meski tidak terlalu tinggi, tetapi nyaman sekali rasanya menikmati derasnya air gunung yang jatuh dari ketinggian.... Byuuuur.... Atau bagi yang takut dengan air.. Takut meleleh kali ya ... Hehehe. Bisa sekedar duduk di atas batu besar, merendam kaki di air yang dingin.... Atau seperti Neng Rose ini... duduk di atas batu sambil menikmati pemandangan Curug / air terjun..... terus berjala - jalan di antara bebatuan.
Neng Rose Wisata Capolaga
 Neng Rose Wisata Capolaga

Tapi gak hanya duduk aja loh... kita bisa berjalan - jalan di bebatuan, hitung - hitung terapi juga sih... Tapi hati - hati ya... jangan sampai ke peleset... Hehehe.

Neng Rose berjalan di tebing bebatuan
 Neng Rose berjalan di tebing bebatuan

Menurut yang admin ketahui di Capolaga terdapat empat curug yaitu Curug Sawer, Curug Karembong, Curug Cimuja dan Curug Goa Badak. Jarak dari satu curug ke curug yang lain tidak terlalu jauh. Antara curug yang satu dengan lainnya bisa ditempuh dengan jalan kaki karena jaraknya yang hanya ratusan meter. Curug-curug ini terbentuk dari pertemuan beberapa sungai yang melingkari kawasan wisata ini. Dari aliran Sungai Cimuja, terbentuk air terjun Cimuja, Curug Karembong dan Curug Goa Badak. Dari aliran Sungai Cikoneng terbetuk tiga curug lainnya yaitu Curug Jodo, Curug Lisung dan Curug Sawer.


Segarnya mandi di bawah guyuran air terjun Capolaga, Subang
Segarnya mandi di bawah guyuran air terjun Capolaga, Subang

Menurut pengakuan dari Neng Rose sang pemburu dollar di Hong Kong... Foto - foto diatas jepretan dari Kang Anton Rahman Mulyono  Photografer Subang ... hehehe. 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Kayaknya enak banget tuh.. sejuk yah

Balas

Iya sob... sejuk dan adem....

Balas

wah, bikin adem tuh kelihatannya. Apalagi kalau langsung main kesana, tentu bakalan makin sip lagi.

Balas

iya... sob... apalagi langsung berenang dibawah guyuran air terjun... hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger