logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips membasmi / mengusir tikus disawah atau dirumah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Tips membasmi / mengusir Tikus disawah atau dirumah

Untuk Mengusir Tikus cara yang di lakukan para petani begitu beragam, mengingat saat ini para petani begitu terkendala untuk mengembangkan usaha pertaniannya, karena diserang segerombolan hamatikus.... Apalagi tikus yang berdasi... Inimah tikus benerah loh.

Tips membasmi / mengusir tikus di sawah atau dirumah
 Tips membasmi / mengusir tikus di sawah atau dirumah
..

Salah satu hama yang menyebabkan para petani gagal panen dan perusak tanaman adalah tikus. Binatang pengerat ini merupakan binatang pengrusak tumbuhan disawah kebun dan ladang. Tapi lebih ganas lagi menyerang tanaman padi sebagai sasarannya utama karena padi merupakan makanan utama bagi tikus disawah.

Tikus menyerang padi pada semua fase dari semai sampai panen. Tikus beraktifitas pada malam hari sedangkan di siang hari tikus bersembunyi pada sarangnya seperti di lubang bawah tanah di pematang sawah, tanggul-tanggul irigasi. Secara tidak langsung tikus merusak padi dengan menggigiti batang pohon padi. Namun sebenarnya hal ini hanya untuk mengasah gigi seri tikus agar pertumbuhannya maksimal.

Untuk mengusir tikus disawah biasanya para petani menggunakan pestisida sintetis atau racun dengan bahan kimia sebagai Alat Pengusir Tikus, cara ini di rasa cukup efektif dan mudah bagi sebagian kalangan petani, namun selain terkenal ampuh untuk mengusir tikus cara ini juga berdampak lainnya bagi tumbuhan bahkan si penggunanya sendiri.

Dampak negatif dari penggunaan pestisida sintetis adalah meningkatnya kekebalan tikus terhadap pestisida. Selain pestisida sintetis ada cara lain mengusir tikus yang lebih aman dan ramah lingkungan tentunya. Seperti menggunakan pestisida nabati. Banyak keuntungan menggunakan pestisida nabati karena selain aman serta ramah lingkungan, menggunakan pestisida nabati merupakan cara yang hemat karena pestisida nabati dapat di buat sendiri oleh para petani tanpa harus membeli.

Pestisida nabati yaitu pestisida yang dibuat dan diambil dari bahan – bahan alami, atau dengan memanfaatkan tumbuhan alam. 

Bahan atau tumbuhan sebagai pestisida nabatipun mudah didapatkan. Seperti :

Untuk cara pembuatan dari masing-masing bahannanti akan saya tulis ya...


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

buah-buahan yang 3 itu bisa membasmi tikus mang?

Balas

wah lanjut ke pembasmi dari buah jengkol nih mang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger