logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

BUAH kecapi atau sentul.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - BUAH kecapi atau sentul.

BUAH kecapi, sering juga disebut buah sentul, adalah buah yang bentuknya bulat dan memiliki karakteristik seperti buah manggis. Buah kecapi memiliki rasa yang manis dan berbiji besar.

Daging buah di bagian luarnya agak tebal dan memiliki warna merah dengan rasa masam, sedangkan daging buah yang ada di dalam relatif lunak dengan warna putih, rasanya asam hingga manis. Pada umumnya, daging buah kecapi yang tebal sering digunakan untuk manisan.

BUAH kecapi atau sentul.
BUAH kecapi atau sentul diameter buah kecapi kira - kira 5-6 cm, berwarna kuning keemasan, berbulu halus; daging buah bagian luarnya tebal dan keras, berwarna merah daging dan rasanya agak asam.

 

Nah, bagi Anda yang pertama kali memakan buah kecapi memang agak susah. Dimana kulitnya begitu liat dan kuat sehingga ketika memakannya ada yang susah sampai harus dijepitkan di pinggiran pintu atau dipukul menggunakan palu... Hehehe. Walaupun demikian ada banyak sekali manfaat yang didapat dari mengkonsumsi buah kecapi.



BUAH kecapi atau sentul daging buah bagian dalam lunak
BUAH kecapi atau sentul daging buah bagian dalam lunak, berwarna putih, rasanya asam sampai manis, biasanya melekat pada biji. Bijinya 2-5 butir per buah.

 
Kecapi buah yang sulit dimakan.. tapi banyak manfaat & enak rasanya.. Dulu sering banget makan ini buah, soalnya dibelakang rumah saya ada banyak pohon kecapi milik orang lain... Tapi bisa diminta kok... Kalau gak ada orangnya ya terpaksa dipanjat tampa bilang - bilang Hehehehe..

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger