--> Skip to main content

Memilih bibit lengkeng agar cepat berbuah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Memilih bibit lengkeng agar cepat berbuah

Lengkeng atau si mata naga yang memiliki aroma khas ini memang digemari kebanyakan orang.... Tapi .... permasalahanya adalah karakteristik lengkeng yang sulit berbuah. Namun itu adalah pendapat dari orang-orang terdahulu. 

Kejadian itu memang saya alami sendiri lengkeng yang saya tanam 10  tahun yang lalu pun hanya sebagai peneduh saja, belum ada manfaat ganda sebagai tujuan pertama menanam lengkeng itu adalah ingin mencicipi buah nya.... Yang akhirnya saya tebang saja pohon lengkenya... Hehehhe.

Memilih bibit lengkeng agar cepat berbuah
Memilih bibit lengkeng agar cepat berbuah


Baca juga : 
Cara menanam Pohon Cangkok Lengkeng di Alam terbuka.  


Namun kini lengkeng adalah tanaman yang sangat mudah sekali dibuahkan bahkan didalam pot sekalipun asal kita mengetahui jenis lengkeng yang memiliki karakteristik ganjah alias gampang berbuah. Seperti tanaman lengkeng saya ini baru 6 bulan ditanam sudah berbuah. Lengkeng saya ini dikasih temen saya Mas Yosep AW, dia asli Purwokerto, dari jawa bawa cangkokan Lengkeng ... Terimakasih teman ... Silahkan baca di Dapat Bingkisan Pohon Lengkeng / Kelengkeng dari Purwokerto 

Dalam beberapa kasus, pohon lengkeng bisa sulit berbuah. Mengapa hal ini terjadi? Bila pohon lengkeng itu berasal dari biji, mulai berbuahnya memang cukup lama, bisa mencapai 10 tahun atau lebih. Itupun kalau pohon tersebut adalah pohon berumah satu (bunga jantan dan betina berada dalam satu pohon).

Nah, untuk cara menanam lengkeng ini silahkan baca di postingan saya yang berjudul Cara menanam Pohon Cangkok Lengkeng di Alam terbuka.  atau bila ingin tau cara menanam di pot, dengan tanaman lengkeng yang tumbuh dari biji, silahkan baca di postingan saya yang berjudul Cara Menanam lengkeng didalam pot
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments