--> Skip to main content

Meriahnya Pawai Peringati Tahun Baru Islam di Pagaden Barat, Subang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Meriahnya Pawai Peringati Tahun Baru Islam 1437 Hijriyan di Desa Munjul, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang 

Pagaden Barat - Selayaknya tahun baru Masehi, tahun baru Islam juga diperingati dengan meriah. Para warga menyelenggarakan pawai  secara berkelompok.

Di wilayah Desa Munjul saja, ada puluhan kelompok yang menyelenggarakan pawai keliling Desa Munjul ini merupakan perwakilan dari tiap RK se Desa Munjul, Kecamatan pagaden Barat, Kabupaten subang, Jawa Barat. 
 
Meriahnya Pawai Peringati Tahun Baru Islam di Desa Munjul, Subang Meriahnya Pawai Peringati Tahun Baru Islam 1437 Hijriyan RK 02


Setiap kelompok terdiri dari 5 - 10 hingga 20 orang, merupakan perwakilan dari tiap RK. Jalanan di seputar Desa Munjul padat oleh para peserta pawai.

Meriahnya Pawai Peringati Tahun Baru Islam di Desa Munjul, Pagaden Barat
 Meriahnya Pawai Peringati Tahun Baru Islam 1437 Hijriyandi Desa Munjul, Pagaden Barat

Dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa turut meramaikan peringatan tanggal 1 Muharram 1437 Hijriyan atau 1 Suro ini. Para peserta pawai membawa rebana. Sambil berkeliling, mereka mengumandangkan salawat diiringi tabuhan rebana. Sedangkan dari Anak sekolah memeriahkan dengan marching band

 Meriahnya Pawai Peringati Tahun Baru Islam 1437 Hijriyan tabuh Rebana RK 05

Aksi mereka berjalan lancar dan aman. Para warga diperbolehkan memenuhi jalan namun harus tetap tertib. Khususnya anak-anak, tetap harus dalam pengawasan orang dewasa.

"Tali silaturahim ini untuk mempererat persahabatan supaya di kemudian hari tidak terjadi keributan yang dapat mengganggu persahabatan dan kekeluargaan,".


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments