logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Naik Bus Subang - Jakarta ... Eeh malah mogok

Sampurasun ... Rampes. 

MANGYONO.com - Naik Bus Subang - Jakarta eh malah mogok.

Bangun kesiangan eh, naik Bus mogok lagi di Cipeundeuy.... Apa yang mesti kulakukan? Terlambat ngantor sih bukan masalah besar. Justru yang jadi pertanyaan besar, jam berapakah saya tiba di Jakarta?

Tak dinyana, melintas bus tiger alias tiga perempat, bercorak biru gradasi dengan papan jurusan Rajagaluh-Bekasi. Di badannya bertuliskan PO Bintang Sanepa.

Lha, rute ini khan rute bus tujuan Rajagaluh ke Bekasi....

Naik Bus Subang - Jakarta ... Eeh malah mogok
 Naik Bus Subang - Jakarta ... Eeh malah mogok

Cling…ide itu tiba - tiba datang. Demi obsesi agar tidak “siang-siang amat” sampai Daan Mogot Jakarta, aku wajib pindah moda angkutan. Tak apalah merogoh kocek lebih dalam lagi.

Menunggu Bintang Sanepa berikutnya, selanjutnya pindah bus Bekasi - Merak turun di Slipi Jaya atau Bekasi - Grogol  atau Kramat Djati di Subang - Rambutan, itulah gambaranku.

Bergegas kuambil tas dari bagasi roof, menentengnya , sebagai persiapan untuk mengeksekusi rencanaku.

Belum sampai pamit ke kernet, mendadak melambat Rajagaluh yang lain dengan tega hati saya meninggalkan bus .

Baca juga : Berangkat Bersama Bintang Sanepa

Tak apalah, kali ini saya egois serta mementingkan diri sendiri. Sudah seringkali telat di Hari Senin adalah hal yang memalukan, apalagi kalau sampai tak masuk kerja gara-gara terlalu lama menanti penanganan tanggap darurat dari Timnya . Saya harus menjatuhkan pilihan yang tak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

“Gerbang Tol Bekasi Timur berapa Wa?” tanyaku pada kondektur.

“Lima belas ribu Mang…”

Dengan perasaan tak menentu, kupaksakan diri untuk menikmati sisa perjalanan yang nelangsa di atas bus yang selama ini luput kuperhatikan sosok keberadaannya. PO Raja Galuh, kini yang malah jadi juru selamatku.

Kalau bukan lantaran Warga Baru mogok, mana mungkin saya nyoba bus jurusan Rajagaluh - Bekasi..... 55 menit kemudian sampai di Gerbang Tol Bekasi Timur dan selanjutnya saya naik Bus Bekasi - Merak turun di Slipi Jaya... Dari Slipi Jaya pindah lagi Bus Kopaja Slipi - Kalideres ..... Ternyata naik bus lewat Bekasi itu cepet juga ya ... Heheheh

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

tapi dah beres kan mas, yang penting perjalanan tetap lanjut walaupun sempat tertunda ya :D

Balas

Setuju Sekali dengan pak guru

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger