logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Saya berhasil berhenti merokok karena ngeblog

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Saya berhasil berhenti merokok karena ngeblog.

Rokok adalah salah satu benda paling tidak sehat untuk tubuh. Produk tembakau ini telah dikaitkan dengan berbagai penyakit mematikan, seperti kanker, masalah jantung dan pernapasan. Namun, efek bahan kimia yang dihidup dari rokok bisa pulih ketika Anda berhasil berhenti merokok.

Berhenti merokok adalah cara terbaik untuk bisa pulih dari racun rokok. Sayangnya, berkat sifat adiktif nikotin, menghentikan kebiasaan merokok bisa sangat sulit bagi beberapa orang termasuk saya juga sangat sulit berhenti merokok.

Saya berhasil berhenti merokok karena ngeblog
 Saya berhasil berhenti merokok karena ngeblog

Pada awalnya saya coba - coba, yang kemudian menjadi kecanduan, setelah kecanduan saya berniat untuk berhenti.

Pada saat merokok saya biasanya menghabiskan 1,5 sampai 2 bungkus perhari, kondisi itu membuat kesehatan saya malah tidak baik, bahkan bukan hanya merokok yang bertambah, kopi pun pada saat itu saya habiskan antara 3-5 gelas perhari, kondisi itu juga telah membuat badan saya menurun drastis akibat dari tidak selerannya makanan, pada saat itu saya malah lebih banyak menghabiskan kopi dan rokok dibandingkan makanan .

Pengalaman saya memang berhenti merokok itu sangat sulit, selain sudah menjadi kebiasaan, rokok juga kadang kadang menjadi kebutuhan utama para lelaki dalam pergaulan.... Nongkrong sama teman gak sambil merokok suka diledekin... "Seperti di Pom bensin aja nih".

Namun setelah sekian lama merokok, lama kelamaan saya merasa tidak nyaman merokok, karena yang pertama, telapak tangan saya bau asap rokok, juga kadang kadang rokok sangat mengganggu aktivitas saya, meski disaat santai merokok adalah kebutuhan utama, apalagi ketika saya sedang menghabiskan waktu untuk menulis alias ngeblog, jika saya menulis tidak merokok, maka saya menemukan jalan buntu atas apa yang harus saya tulis.... #Awalnya begitu.

Akhirnya satu tahun saya ngeblog sambil merokok, tapi setiap saya menulis tuh lupa pada rokok dari pertama menyalakan rokok sampai habis tanpa dihisap... #Ah, sayang banget tuh. 

Akhirnya saya berpikir.... Saya nyalakan rokok tanpa dihisap karena asik ngeblog khan buang - buang uang tuh... Lama - kelamaan saya makin sibuk ngeblog dan akhirnya lupa pada rokok...

Awal berhenti merokok, banyak teman - teman yang terkejut dengan saya, bukan hanya terkejut akan tetapi ada juga teman yang mengejek dan mengolok - ngolok karena saya berhenti merokok, namun saya tidak pernah menanggapi secara serius dan selalu menjawab .... 

"Google aja gak suka iklan rokok masa saya yang pasang iklan Google di blog mangyono.com merokok.. khan lucu... Hehehe."

Di awal saya berhenti merokok, saya selalu bangun pagi dan olahraga rutin (jogging) setiap hari. Ada perubahan yang luar biasa yang saya rasakan setelah berhenti merokok, pertama badan saya merasa lebih ringan dan enak, kemudian saya terlihat bertambah gemuk, bahkan dua bulan kemudian banyak celana dan baju saya yang sempit akibat perubahan ukuran postur tubuh saya.

Godaan untuk kembali merokok datang setiap hari, apalagi jika sedang berkumpul dengan kawan kawan, melihat mereka merokok saya pun ingin merokok, tapi lagi lagi saya teringat ucapan.

"Google aja gak suka iklan rokok masa saya yang pasang iklan Google di blog mangyono.com merokok.. khan lucu... Hehehe."

Ah sudah lah... Semoga saja saya bisa berhenti merokok untuk selamanya. 


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

kalau bisa pertahankan terus mang, jangan tergoda sama asap rokok.
TAPI JANGAN JUGA TERGODA SAMA CEWEK SEKSI :)

Balas

Hahha... yang berat tuh membuang kebiasaan tergoda melirik cewek seksi :)

Balas

mantap dong mang saya juga ingin berjenti merokok

Balas

jangan cuman ingin tapi harus dong :)

Balas

kalau yang ini mah nggak dimana-mana sama ya mang :)
#UpzKeceplosan :)

Balas

ngeri bgt editan nya
lampu bisa nyantol di situ
:D

Balas

bagus mang bisa berhenti merokok

Balas

wah salut mang yono bis aberhenti merokok tapi malah jadi gemuk ke badan ya mang ?
kira kira sekarang masih tahan godaan rokok gak mang ?

Balas

Salam kenal Mang Yono ( punten we nyebat emang sok sanajan simkuring umurna saluhureun mang Yono). Jadi muncul deui sumanget nulis blog sanggeus maca biodata Mang Yono. Ahir2 ieu Simkuring rada turun semangat nulis di blog lantaran ampir sakabeh artikel di blog simkuring aya nu ngopy pasteu tanpa ijin, sarua pisan ti mimiti judul tepika eusina. Aeh....punten teu nyambung komentarna....kalah curhat.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger