--> Skip to main content

Cara agar anak ayam kampung cepat tumbuh besar

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Cara agar anak ayam kampung cepat tumbuh besar 

Cara ini sesuai dengan yang saya tanya - tanya ke tukang budidaya ayam kampung.... Mungkin saja caranya setiap peternak ayam berbeda - beda tapi itulah keindahannya... Berbeda itu indah... Hehhehe ... Ah daripada ngelantur mending lanjutkan saja ya...Baca Cara memisahkan anak ayam kampung dari induknya

Langkah pertama .... Anak ayam umur 0 - 25 hari.  Pada umur ini jangan lupa, beri lampu/penerangan, selain supaya hangat juga bisa makan di malam hari.  Dan juga air minum diberi rebusan sayuran, contoh daun pepaya untuk menjaga kesehatan tubuh si anak ayam, anti cacing dan menjaga nafsu makan.

Cara agar anak ayam kampung cepat tumbuh besar
Cara agar anak ayam kampung cepat tumbuh besar 

Selanjutnya.... Anak ayam umur 25 hr - 2 bulan . Beri pakan jagung giling halus, dedak padi halus.  Pada umur ini lampu sudah bisa dikurangi secara bertahap.

Baca juga :  
Cara memelihara dan memisahkan Anak ayam dari Induknya
Ayam bertelur di taman depan rumah
Anak saya dan Ayam kampung
Proses menetasnya telur ayam dengan indukan
Proses pengeraman telur secara normal


 Anak ayam umur 2 Minggu.. masih menggunakan pakan pur.

Anak ayam umur 2 bulan keatas. Beri konsentrat daging, jagung, dedak padi, sayuran.  Atau konsentrat bisa diganti tepung ikan/amis-amisan. Untuk pemberian sayuran pada ayam harus dirajang atau diiris-iris dulu, kemudian kalau bisa direbus atau langsung dicampur ke ransum. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments