--> Skip to main content

Sorabi bi Aseng di Dusun Gardu, Pagaden Barat

Sampurasun ... Rampes. 

MANGYONO.com - Sorabi bi Aseng di Dusun Gardu, Pagaden Barat. Subang

Serabi atau yang lebih dikenal dengan nama sorabi. Di Kampung saya cuma ada 1 penjual sorabi yaitu bi Aseng.. Sorabi merupakan salah satu jajanan khas tatar sunda itu... Sorabi merupakan makanan yang digemari semua kalangan, dari kakek - nenek, akang - eteh, amang - bibi, eneng - ujang... dan anak - anak juga suka dengan makanan yang satu ini.

Sorabi bi Aseng di Dusun Gardu, Pagaden Barat
Sorabi bi Aseng di Dusun Gardu, Pagaden Barat. Foto dapet nyomot dari Nyi Wersa.

Bahkan sekarang sorabi dengan menghadirkan berbagai varian... Ada sorabi rasa vanilla, blueberry, fla, telor, keju dan masih banyak lagi, Sekarang sorabi tidak hanya dinikmati kalangan menengah saja, kaum elit pun mulai ramai berdatangan bahkan rela mengantri berjam-jam hanya untuk merasakan lezatnya . 

Sorabi dicocol ke sambel.. gak ada sambel oncom sambal terasi pun nikmat hehehe...
Sorabi dicocol ke sambel.. gak ada sambel oncom sambal terasi pun nikmat hehehe...

Sorabi bi Aseng ini mangkalnya di Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat, Indonesia ... Hehehe. 

Anak - anak saya pun sangat suka dengan masakan sorabi ini.
Anak - anak saya pun sangat suka dengan masakan sorabi ini... Sambil menunggu nasi mateng sambil ngemil sorabi ... Heheheh
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments