logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Varietas padi IPB3S produksi 14 ton per hektare mulai ditanam di Subang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Varietas padi IPB3S produksi 14 ton per hektare mulai ditanam di Subang

Varietas padi IPB3S yang disebut Menteri Pertanian bisa menghasilkan produksi hingga 14 ton per hektare, mulai ditanam di Kabupaten Subang. Penanaman varietas tersebut diprakarsai langsung oleh Institut Pertanian Bogor bekerja sama dengan Himpunan Alumni IPB Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Subang. Dengan mengawalinya pembuatan Demfarm (lahan percobaan) di kampung Kiara Payung, Desa Kiarasari, Kecamatan Compreng Kabupaten Subang, Sabtu (31/10/2015).

Ilustrasi : Varietas padi IPB3S produksi 14 ton per hektare mulai ditanam di Subang. Foto jepretan di sawah admin
Ilustrasi : Varietas padi IPB3S produksi 14 ton per hektare mulai ditanam di Subang. Foto jepretan di sawah admin

Sebelumnya Varietas padi IPB3S di uji coba di tanam di Karawang beberapa waktu lalu, bahkan varietas ini mampu mencatatkan rekor, produksinya mencapai 14 ton per hektare.... Sugguh luar biasa... biasanya khan padi varietas lain itu produksinya 6 - 7 per hektare.

Katanya varietas IPB3S memiliki banyak keunggulan, misalnya dalam pengairan, varietas padi IPB3S ini lebih efisien penggunaan air, sehingga bisa tumbuh baik meski tanamnya pada musim kemarau. Selain itu bobot bulir padinya lebih berat dibandingkan dengan varietas lainnya.... Nanti kalau varietas padi IPB3S sudah berdedar di Subang mau saya coba tanam juga.... Khan menguntungkan 14 ton per hektare, dikalikan 8 hektare aja dah kelihatan hasilnya..... :)


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Heiheiei jadi inget Jogja aja deh kalau liat sawah sawah ini mang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger