--> Skip to main content

Varietas padi IPB3S produksi 14 ton per hektare mulai ditanam di Subang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Varietas padi IPB3S produksi 14 ton per hektare mulai ditanam di Subang

Varietas padi IPB3S yang disebut Menteri Pertanian bisa menghasilkan produksi hingga 14 ton per hektare, mulai ditanam di Kabupaten Subang. Penanaman varietas tersebut diprakarsai langsung oleh Institut Pertanian Bogor bekerja sama dengan Himpunan Alumni IPB Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Subang. Dengan mengawalinya pembuatan Demfarm (lahan percobaan) di kampung Kiara Payung, Desa Kiarasari, Kecamatan Compreng Kabupaten Subang, Sabtu (31/10/2015).

Ilustrasi : Varietas padi IPB3S produksi 14 ton per hektare mulai ditanam di Subang. Foto jepretan di sawah admin
Ilustrasi : Varietas padi IPB3S produksi 14 ton per hektare mulai ditanam di Subang. Foto jepretan di sawah admin

Sebelumnya Varietas padi IPB3S di uji coba di tanam di Karawang beberapa waktu lalu, bahkan varietas ini mampu mencatatkan rekor, produksinya mencapai 14 ton per hektare.... Sugguh luar biasa... biasanya khan padi varietas lain itu produksinya 6 - 7 per hektare.

Katanya varietas IPB3S memiliki banyak keunggulan, misalnya dalam pengairan, varietas padi IPB3S ini lebih efisien penggunaan air, sehingga bisa tumbuh baik meski tanamnya pada musim kemarau. Selain itu bobot bulir padinya lebih berat dibandingkan dengan varietas lainnya.... Nanti kalau varietas padi IPB3S sudah berdedar di Subang mau saya coba tanam juga.... Khan menguntungkan 14 ton per hektare, dikalikan 8 hektare aja dah kelihatan hasilnya..... :)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments