--> Skip to main content

Ketoprak Makanan Tradisional Indonesia Yang Unik

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Ketoprak Makanan Tradisional Indonesia Yang Unik

Ketoprak yaitu makanan tradisional Indonesia yang berasal dari Jawa Tengah. Makanan ketoprak ini merupakan makanan yang simple dan rendah lemak serta rendah kolesterol. Ketoprak biasanya dijual di pinggir-pinggir jalan dengan menggunakan gerobak dorong yang unik.

Ketoprak Makanan Tradisional Indonesia Yang Unik
 Ketoprak Makanan Tradisional Indonesia Yang Unik


Bentuk gerobak pedagang ketoprak sangat unik... Hampir rata-rata pedagang ketoprak menggunakan gerobak yang sama dengan posisi panci atau wajan di bagian depan gerobak. Sedangkan peletakan bahan-bahan ketoprak dengan posisi  yang sama seperti tempat taoge, kerupuk, tahu, dan sebagainya. Saya juga tidak tau awalnya siapa yang mengomandoi dan memberikan instruksi supaya menggunakan gerobak yang sama dan peletakan peralatan seperti itu.

Keunikan posisi panci atau wajan di bagian depan gerobak.
Keunikan posisi panci atau wajan di bagian depan gerobak. Sedangkan peletakan bahan-bahan ketoprak dengan posisi  yang sama seperti tempat taoge, kerupuk, tahu, dan sebagainya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments