logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Telur ayam kampung untuk Vitalitas dan Stamina.

Sampurasun .. Rampes.

MANGYONO.com - Telur ayam kampung untuk Vitalitas dan Stamina.

Kalau ada yang ngomong telur ayam kampung pasti kebayang dengan khasiatnya untuk Vitalitas... Hehehe.  Memang betul secara turun temurun telur ayam kampung diidentikan dengan Vitalitas dan Stamina untuk tubuh yang sehat dan kuat .. 

Menurut mamang sih betul juga.. Pastinya ayam kampung atau telur ayam kampung lebih sehat dibanding broiler / negri karena lebih organik dan kandungan nutrisina leubih banyak.

Telur ayam kampung untuk Vitalitas dan Stamina.
 Telur ayam kampung untuk Vitalitas dan Stamina.


Bahkan didalam ritual perayaan kebudayaan para karuhun pun biasanya menyimpan telur ayam kampung diatas tumpeng sebagai perlambang perayaan kemenangan. Nah pastinya leluhur kita tidak dengan tanpa alasan menyimpan telur ayam kampung itu ditumpeng kalo ngak ada khasiatnya dan manfaatnya.

Kalau dikampung mamang waktu menjelang panen atau mitembeyan padi wajib kudu ada tumpeng tambah telor ayam kampung, ternyata manfaatnya mamang baru tau... itu tumpeng dan telor ayam kampung untuk sarapan para pekerja yang mau memanen padi... biar gede tenaganya ... Hehhe.

Kalo dulu di kampung mamang setiap rumah wajib memelihara ayam kampung. Nah si ayam akan bertelor di dalam sayang.. Untuk tempat bertelor biasanya dibikin memakai boboko bekas terus diisi jerami biar nyaman ayam bertelornya.

Dulu tiap pagi Nini Mamang ngambil telor dari sayang untuk sarapan pagi sebelum berangkat sekolah.. hehehe. Sekolah Mamang dulu jalan kira - kira 500 Meter dari rumah Nini ..hehe.

Kakek mamang juga hampir tiap hari sarapan sama telor ayam kampung setengah mateng dicampur ama merica hehehe. Eduuuun pisan fisiknya dan staminanyah... hehehe. Mamang juga kalau ngikutin jalan kadang asa sambil lari ... hehehe.

Kalo menurut Mamang mah dari pada beli Viagra mahaaaal dah terus banyak effect-nya... Jadi mendingan di cekok ku telor ayam kampung campur bubur kacaaang geura sooook laaaah... Dijamin Istri menggelepar-gelepaaar hehehe. Dijamin dari mulai Gereyem nilem sampai ke gurawil bajing bisa dimainkan.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

kalau d jogja istilahnya, biar jrenggg :D

Balas

mantab penjelasannya mang...salam hangat d malam hari :)

Balas

bener banget mang di tambah madu lebih mantap

Balas

jos gandhos mang, telur ayam setengah matang...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger