logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tugu Khatulistiwa di jalur pipa Gas Muara Badak - Bontang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -Tugu Khatulistiwa di jalur pipa Gas Vico Muara Badak - Bontang.

Hari selasa kemarin saya melakukan perjalanan dari Muara badak menuju kota Bontang, tapi lewat jalur lain... Nah, pulangnya mencoba lewat jalur pipa... Walau jalanan berbatu, turunan terjal dan tanjakan yang aduhai, tapi bisa dilalui dengan indah... Hehehe.. Tak berapa lama, terlihat tugu khatulistiwa Dari arah bontang terletak sebelah kanan. Walau tak menyempatkan waktu untuk singgah di Tugu Khatulistiwa tapi berhasil mengabadikan monumen khatulistiwa dalam jepretan...  

Tugu Khatulistiwa di jalur pipa Gas Muara Badak - Bontang
 Tugu Khatulistiwa di jalur pipa Gas Muara Badak - Bontang


Nah, gris khatulistiwa yaitu sebuah garis imajinasi yang digambar di tengah-tengah planet di antara dua kutub dan paralel terhadap poros rotasi planet. Garis khatulistiwa ini membagi Bumi menjadi dua bagian belahan bumi utara dan belahan bumi selatan. 

Jalur Khatulistiwa
 Jalur Khatulistiwa

Garis lintang ekuator adalah 0°. Di dunia, garis khatulistiwa Garis khatulistiwa melintasi daratan atau wilayah perairan 14 negara dimana salah satunya adalah Indonesia. Ada beberapa tempat di Indonesia yang membuat monumen khatulistiwa sebagai tanda bahwa daerah tersebut dilintasi garis ekuator salah satunya di jalur pipa gas Vico ini.

Di Indonesia yang dilalui jalur khatulistiwa meliputi ... Kepulauan Batu, Sumatra, Kepulauan Lingga, Kalimantan, Sulawesi, Kayoa, Kepulauan Halmahera.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger