--> Skip to main content

Cara Memindahkan Posisi Taksbar Pada Dekstop Komputer Dan Laptop

 Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Cara Memindahkan Posisi Taksbar Pada Dekstop Komputer Dan Laptop.

Tadi malam anak saya yang kecil umur 3 tahun mainan laptop mini atau Notebook. mungkin jari jemarinya mencet - mencet gak karuan sehingga taskbar di notebook pindah ke samping.... Umumnya khan tampilan layar windows di monitor pada windows xp, windows 7 maupun windows 8, letak taskbar secara default adalah berada di sebelah bawah dari monitor. 

Cara Memindahkan Posisi Taksbar Pada Dekstop Komputer Dan Laptop

Nah, dengan tampilan ini saya dibuat pusing... Gak tau cara mengatasinya... Eh, setelah tanya temen yang ngerti masalah komputer, akhirnya saya bisa mengatasinya.... Ternyata gampang kalau sudah tau caranya...  Berasa susah itu belum nemu caranya... Hehehe.

Kata temen saya.... Taskbar tersebut letaknya bisa dipindah-pindah sesuai dengan keinginan user seperti misalnya berada pada bagian atas dari desktop atau berada disamping kiri maupun kanan dari desktop.

Nah, berikut cara memindahkan taskbar dari samping ke bawah, atau sesuai keinginan kita... Dapat dilakukan dengan mudah sebagaimana langkah-langkah dibawah ini.
i. Pertama-tama klik kanan pada taskbar kemudian hilangkan tanda centang, kalau gak ada tanda centang berarti taskbarnya gak di kunci makanya bisa berpindah.... 

Unlock terlebih dahulu taskbar anda agar bisa dipindahkan
Unlock terlebih dahulu taskbar anda agar bisa dipindahkan dengan cara klik kanan pada taskbar kemudian hilangkan tanda centang pada Lock taskbar.

ii. Setelah itu silahkan drag taskbar pada tempat yang anda kehendaki, diatasa atau disamping desktop. 

Drag sesuai keinginan
 Drag sesuai keinginan
iii. Jika sudah silahkan dikunci atau lock taskbar anda agar tidak dapat dipindahkan lagi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments