--> Skip to main content

E-KTP Lama Tak Perlu Diperpanjang... Karena Berlaku Seumur Hidup

Sampurasun .. Rampes

MANGYONO.com - E-KTP Lama Tak Perlu Diperpanjang... Karena Berlaku Seumur Hidup.

Menurut temen saya.... Katanya yang masa berlaku E-KTPnya habis, tidak perlu mengurus perpanjangan masa berlakunya lagi. karena E-KTP tersebut masih tetap bisa digunakan, meski di dalam kolom berlaku terdapat tanggal kedaluwarsanya.... Seperti pada Foto KTP admin dibawah in yang masa Berlakunya Hingga : 23-01-2017... itu berlaku seumur hidup.

E-KTP Lama Tak Perlu Diperpanjang... Karena Berlaku Seumur Hidup
E-KTP Lama Tak Perlu Diperpanjang... Karena Berlaku Seumur Hidup. Foto diambil pada tahun 2013.

Nah, bagi anda yang belum tau hal ini, jangan mau jika anda dimintai uang oleh calo, pak RT, Pak RW atau Juru Tulis ataupun oknum petugas untuk mengurus dan memperpanjang masa berlaku E-KTP yang baru lagi. E-KTP yang sekarang dibagian masa berlakunya memang tertulis berlaku SEUMUR HIDUP, tapi untuk yang sudah kadaluarsa pun masih sah dan tetap berlaku. Jadi gak perlu takut dan khawatir ditolak saat menunjukkan E-KTP sewaktu ada razia kepolisian ataupun disaat masuk ke pabrik atau proyek ataupun saat mengurus surat-surat penting di kantor/lembaga manapun.

Terbukti.... Ketentuan ini sudah diatur dalam UU Nomor 24 Tahun 2013 yang tertuang dalam pasal 64 ayat 7 a. Jadi, warga yang KTP elektroniknya masa berlakunya habis selama itu tidak rusak, tidak usah melakukan perpanjangan. Itu berlaku seumur hidup.




"e-ktp berlaku seumur hidup kalau waktu membuat KTP usia 18 th ntar kalo dah tua kan fotonya masih muda aja... Hehehe"

 

Tapi apabila KTP seperti foto KTP admin dibawah ini... perlu untuk memikirkan penggantian... Karena KTP-nya luntur karena terendam air sabun berikut dompet saat istri mau mencuci... Hehehe.

KTP admin luntur karena terendam air sabun...
 KTP admin luntur karena terendam air sabun... 
Foto diambil 2016... Barusan .. Hehehhe

Atau patah karena sering disimpan didompet... dan dompetnya ketekuk terus... Seperti foto KTP admin yang patah / robek sepanjang 2 Cm.

KTP admin patah karena diselipkan di dompet
 KTP admin patah karena diselipkan di dompet... 
Foto diambil 2016... Barusan .. Hehehhe

Masa berlaku KTP-el adalah seumur hidup sepanjang tidak ada perubahan elemen data dalam e-KTP tersebut antara lain perubahan status, perubahan nama, perubahan alamat, penambahan gelar, perubahan jenis kelamin baik yang sudah diterbitkan maupun yang akan diterbitkan. 

 
Silahkan di Share info ini agar semua orang tau.....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments