logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Langkah-langkah Berjualan Pulsa Elektrik Untuk Penghasilan Sampingan di Rumah

Langkah-langkah Berjualan Pulsa Elektrik Untuk Penghasilan Sampingan di Rumah

Berjualan pulsa elektrik sangat cocok untuk penghasilan sampingan anda di rumah. Bahkan berpotensi menjadi sumber penghasilan utama bila ditekuni. Bertambahnya populasi penduduk berbanding lurus dengan pertumbuhan pengguna telepon seluler. Ini menandakan bahwa pengguna telepon seluler akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi, berdasarkan pengamatan pribadi kini setiap orang setidaknya memililiki 2 buah handphone.

Kita bisa berjualan pulsa di depan rumah. Tidak perlu risau, meskipun rumah anda tidak berada di pinggir jalan tetap usaha pulsa bisa dijadikan penghasilan sampingan. Bagaimana bila tidak laku ? Pada prinsipnya berjualan pulsa elektrik tidak memiliki resiko karena saldo tidak memiliki masa kadaluarsa sehingga aman digunakan bahkan sampai 1 tahun dst. Saldo bisa anda simpan tanpa khawatir, bisa juga digunakan untuk pemakaian pribadi karena harganya lebih murah dibanding membeli di konter pulsa. Nominal 5 ribu, harganya hanya Rp 5.300-5.700-an.

Langkah-langkah Berjualan Pulsa Elektrik Untuk Penghasilan Sampingan di Rumah 
Langkah-langkah Berjualan Pulsa Elektrik Untuk Penghasilan Sampingan di Rumah. Sumber Foto akun medsosnya Mang Boy Tea

Bila rumah anda dekat kampus atau dekat dengan kost-kostan mahasiswa, akan menjadi nilai tambah. Semua mahasiswa pada umumnya pasti memiliki handphone dan banyak menggunakannya untuk internetan baik untuk keperluan chatting (bbm) maupun aktif di jejaring sosial. Kabar baiknya, saldo pulsa elektrik bisa digunakan pula untuk mengaktifkan paket internet dan caranya persis sama dengan ketika mengisi pulsa. 

Masihkan potensial ? Sementara Konter Pulsa Kini Sudah Banyak.

Kita main logis saja. Apakah anda pernah terbayang, sebuah konter 5 meter di sampingnya ada konter lagi, berjalan 15 meter ada konter lagi dan 20 meter ada konter lagi. Dengan demikian total ada 4 konter dalam radius kurang dari 50 meter. Dan konter yang sering saya jaga berada bukan di pinggir jalan, setidaknya ada 15-20 transaksi per hari dengan marjin keuntungan lebih dari Rp 20 ribu per hari. Kecil ? Namun ideal untuk dijadikan penghasilan sampingan. Sayangnya kita hanya berjualan pulsa dan tidak berjualan aksesoris hp dan produk-produk seperti baterai, memory card, charger dsb yang katanya bisa menambah pundi-pundi rupiah lebih besar. Kembali lagi kepada tujuan masing-masing, ini bisa menjadi gambaran bagaimana arah pengembangan usaha pulsa elektrik.

Manfaat yang Bisa Kita Peroleh dari Berjualan Pulsa Elektrik.

Manfaat yang paling terasa bagi saya pribadi adalah bisa digunakan untuk pemakaian pribadi. Selain jaga konter, saya juga berjualan pulsa ke teman-teman dekat dengan sistem hutang. Mereka biasanya membayar via transfer atau saya tagih setiap awal bulan (pas gajian mereka). Saya mendaftar di Server Timi Pulsa dan membeli saldo disitu. Lumayanlah, yang terpenting bagi saya, tujuan awal saya membeli saldo adalah untuk pemakaian pribadi soalnya kadang saya sering butuh pulsa tengah malam sementara tidak ada konter pulsa yang buka.

Sebenarnya manfaat yang bisa kita peroleh ketika berjualan pulsa elektrik sangat banyak, sebab saldo bisa digunakan untuk :
-    Isi pulsa regular ke semua operator
-    Isi pulsa listrik (token listrik)
-    Isi pulsa Bolt 4G
-    Aktivasi paket SMS
-    Aktivasi paket internet
-    Bayar tagihan PLN (nasional)
-    Bayar tagihan PDAM (khusus Kota Bogor)
-    Bayar tagihan Telkom seperti Indihome sampai Telepon (nasional)

Jadi ketika kita membeli saldo di Server Pulsa, maka saldo tersebut bisa digunakan untuk banyak kebutuhan seperti disebutkan diatas.

Beberapa teman saya juga ada yang mulai membuka konter sambil kerja. Jadi konter tersebut dijaga oleh istri atau sanak saudaranya, sementara ia bekerja diluar. Menurut mereka sangat lumayan untuk pengahasilan sampingan karena bisnis pulsa bisa dikembangkan dengan perencanaan yang mudah. Kita bisa buka konter depan rumah atau kontrakan pribadi.

Langkah-langkah Agar Bisa Berjualan Pulsa Elektrik
Karena sebagian besar pembeli memilih mengisi pulsa elektrik, jadi kita harus punya saldo. Sementara untuk voucher dan kartu perdana kita bisa membeli di konter pulsa terdekat atau beli online, bilang saja minta harga reseller pasti akan diberi harga lebih murah. Anda bisa mencari konter agak besar yang terlihat menjual voucher dan kartu perdana yang banyak.

Untuk membeli saldo kita harus mendaftar di Server Pulsa, dalam contoh kasus ini kita akan mendaftar di Server Timi Pulsa karena support transaksi 24 jam dan pelayanan CS nya cukup cepat. Berikut ini cara daftarnya :

1. Kunjungi situs www.timipulsa.com, lalu pilih Cara Daftar untuk melihat cara pendaftaran. Biasanya dilakukan melalui SMS, ikuti petunjuknya.

2. Setelah anda menerima reply sms berisi No.ID dan PIN, tandanya pendaftaran sukses. Selanjutnya lihat Cara Deposit untuk membeli Saldo. Kita bisa deposit melalui transfet bank dengan Sistem Tiket atau datang langsung ke Outlet Server Timi Pulsa di Kota Bogor Timur.

3. Setelah anda melakukan deposit, biasanya nanti akan menerima reply sms berisi penambahan Saldo. Ini menandakan anda sudah memiliki saldo.

4. Setelah itu, anda sudah bisa berjualan pulsa elektrik. Untuk caranya bisa anda lihat di Cara Transaksi di website timipulsa.com

Nah, sekian yang ingin saya sampaikan. Semoga membantu bagi anda sedang mencari penghasilan sampingan di rumah.

Penulis :Fajar Maulana   

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger