--> Skip to main content

Memanfaatkan pematang sawah dengan menanam jagung

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Memanfaatkan pematang sawah dengan menanam jagung

Tak bisa dipungkiri dengan melihat langsung kepada kenyataan yang terjadi pada jaman sekarang ini, sudah banyak terjadi proses pengalihfungisan lahan pertanian menjadi fungsi lainnya seperti  beralih menjadi perumahan, pabrik - pabrik dan sarana lain sehingga mengakibatkan semakin menyempitnya lahan sawah yang ada di daerah kabupaten Subang ini.

Tanaman jagung di pematang sawah. Di blok Tegalsungsang, Pagaden barat, Subang Tanaman jagung di pematang sawah. Di blok Tegalsungsang, Pagaden barat, Subang


Baca juga :  
Memanfaatkan pematang sawah dengan menanam kacang panjang


Nah, untuk mensiasati hal tersebut maka kita diharapkan membuat terobosan-terobosan baru bidang pertanian yang bisa memecahkan berbagai permasalahan yang dialami sekarang ini. Harapan saya dengan mengembangkan pola tumpang sari ini bisa dijadikan sebagai solusi untuk menstabilkan produksi pangan nasional, juga mampu memberikan hasil yang memadai bagi petani itu sendiri.
 
Sama halnya yang diterapkan saya dan mertua yang menerapkan penanaman tumpang sari dengan cara memanfaatkan pematang sawah, sambil menanam padi yang di padukan dengan tanaman jagung yang ditanam pada pematang sawah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments