logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Surat tertutup untuk On The Spot TRANS7 - Tapi boleh dibuka, dibaca disebarkan juga... Hehehe.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Surat "tertutup" untuk On The Spot TRANS7. Tapi boleh dibuka, dibaca disebarkan juga... Hehehe.

Siapa lagi orang Indonesia yang tidak kenal dengan acara “On The Spot”. Acara yang tayang setiap hari di Trans7 pada jam "prime time" bener gak sih nulisnya?. Acara ini membuat sangat mudah menjadi populer dan bersarang di hati pemirsa. Sasarannya pun sangat mengena banged, ringan untuk kaum tua, muda - mudi sampai anak-anak membuat jangkauan acara ini sangat luas seluas samudra. Ditambah lagi dengan tema-tema yang fenomenal, bombastis, fantastis, ter... ter... dan ter... cukup memaku hati pemirsanya.

Nama desa unik di tanah air "On The Spot TRANS7" 
Nama desa unik di tanah air "On The Spot TRANS7". Foto "Mang Dawock" numpang lewat di on the spot... Foto yang tayang di on the spot ini nyomot dari blog saya yang berjudul Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, tapi logonya dicrop... Hahaha... Gagal tenar nih


Tapi sungguh disayangkan pihak On The Spot tidak melakukan riset sendiri atau mengirimkan tim jurnalis yang bertugas untuk menghimpun data untuk dijadikan berita. Ini sebuah kesalahan fatal.... Itu menurut saya loh.

Kesalahan fatal berikutnya adalah ketiadaan sumber yang jelas. Mereka berani merangkum suatu tema menjadi 7 ter- dengan sumber utama, YouTube, blogger.... Tanpa menyebutkan sumbernya.... Parah sekali bukan?. 

Seperti contoh.... Beberapa waktu yang lalu ada bule youtuber yang protes dengan kelakuan on the spot, comot video dari youtube tanpa menyebutkan uploadernya.. Dia membuka kekecawan pada program acara itu, pasalnya On The Spot memakai 2 video dari keluarganya buat program acara Trans7. Akan tetapi yang begitu disayangkan yaitu pihak On The Spot  tak memberi ” kredit ” sumber pada beberapa Youtubers yang dipakai video-nya buat acara meraka. Bule itu bernama Martin Johnson. 

Terus tanggal 26 Februari 2016 menimpa Blogger.... Agan -agan On The Spot Comot sana comot sini dari blogger tentang Nama Desa Unik Di Tanah Air Versi On The Spot TRANS7 ( 26 Februari 2016 )

Ada foto dari blogg saya.... Foto temen saya "Mang Dawock" numpang lewat di on the spot... Foto yang tayang di on the spot ini nyomot dari blog saya yang berjudul Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, tapi logonya dicrop hahaha... gagal jadi seleb euyy :)

Di asal mula Desa Siluman menurut On teh spot ...

"Desa siluman merupakan desa yang mata pencaharian penduduknya sebagian besar merupakan petani karena sekitaran Desa Siluman sebagian besar tanah pesawahan. Nama Siluman pada nama Desa merupakan nama sebuah sungai kecil yang dulu pernah ada yang bernama sungai ci silukman, karena pengejaan yang terlalu susah akhirnya berubah jadi sungai cisiluman. Penduduk Desa Siluman selain sebagai petani terkenal dengan industri rumahan yaitu mebel kursi/ kursi jok dan ukiran."

Padahal menurut penduduk asli Desa Siluman mah ... Sejarahnya seperti yang saya tulis di  Sejarah Desa Siluman, Pabuaran, Subang. Ah, sudah lah... Hehehe 

Nah biar gak penasaran silahkan tonton vidio Nama desa unik di tanah air "On The Spot TRANS7" yang tayang pada tanggal 26 Februari 2016. https://www.youtube.com/watch?v=Q7QlpOZX6Iw

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger