logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Umur berapakah anak kelinci dipisahkan dari induknya?.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Umur berapakah anak kelinci dipisahkan dari induknya?.

Ada banyak penyebab kematian anak kelinci yang dipisahkan dari induknya. Namun dari sekian banyak penyebab tersebut mayoritas disebabkan oleh pola penyapihan yang belum waktunya.

Rumput yang dimakan untuk anak kelinci umur 1 bulan sesungguhnya belum cukup untuk mengganti gizi ASI. Anak-anak lucu ini selain memang secara naluriah sangat bergantung pada asupan gizi dengan cara menyusui induknya, juga butuh gizi yang cukup dari ASI sebagai energi. Tak heran jika banyak kelinci yang disapih dibawah umur 1 bulan sering murung dan lesu dan akhirnya mati.

Umur berapakah anak kelinci dipisahkan dari induknya?. Sebelah kiri anak kelinci umur 1 bulan dan sebelah kanan anak kelinci umur 3 bulan.
Umur berapakah anak kelinci dipisahkan dari induknya?. Sebelah kiri anak kelinci umur 1 bulan dan sebelah kanan anak kelinci umur 3 bulan.


Baca juga : 
Cara piara / ternak kelinci untuk pemula 
Proses pertumbuhan kelinci dari bayi sangat cepat 
Bagaimana caranya menghamilkan kelinci?. 
Kelinci Anak Saya Mulai Beranak  
Pembuatan kotak untuk beranak kelinci 
Vidio : Detik - detik kelinci akan melahirkan di kandang


Nah, kita pun tidak boleh memisahkan dari induknya secara mendadak, butuh proses pemisahan berpola, misalnya pagi dipisah, sore dikumpulkan kembali. Begitu seterusnya sampai cara ini dilakukan sekitar 1 Minggu.

Maka, kalau ada pertanyaan, mengapa banyak kelinci anakan yang dibeli itu mati?. Ya, jawabannya yaitu pola penyapihan yang belum waktunya.

Coba saja lihat di pasar - pasar... Kelinci yang diperjual belikan umurnya sekitar 3 bulanan.... Nah, jika mau aman, anak kelinci dipisahkan setelah umur 3 bulan. 



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger