--> Skip to main content

Amburadul ...!!. Normalisasi Sungai Bendungan Macan, Subang

Amburadul ...!!.  Normalisasi Sungai Bendungan Macan, Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat, Indonesia.

Proyek pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Saluran Sungai (SS). SS. Sukamandi Cs, SS.Jengkol Cs, SS. Gadung Cs, SS. Rancabango Cs, SS. Beres Cs dan SS. Bandung Cs yang sumber dana dari Loan yang tidak dicantumkan anggarannnya dalam papan proyek, di antaranya berada di wilayah Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang. 

Pekerjaan proyek tersebut banyak yang ambruk juga ada bagian saluran yang tidak dikerjakan normalisasinya, hal ini menjadikan polemik masyarakat Desa Bendungan dan sekitarnya atau bagi yang melihat proyek ini.

Amburadul ...!!.  Normalisasi Sungai Bendungan Macan, Subang.
Amburadul ...!!.  Normalisasi Sungai Bendungan Macan, Subang. Sumber dana dari Loan yang tidak dicantumkan anggarannnya dalam papan proyek


Sementara itu, dari hasil pengamatan admin dalam pelaksanaan pekerjaan normalisasi tepatnya di Saluran Sungai (SS) Bendung Macan (BM) di Dusun Gardu, Desa Bendungan, pekerjaannya banyak yang ambruk, dan di bawah jembatan pintu kecil/jembatan serong/sasak serong pengerukan lumpur (normalisasi) tidak dikerjakan, hal ini bisa terlihat ketika airnya surut. Baca
Belum 3 Bulan tanggul penahan longsor sungai Bendungan Macan, Subang amblas.

Di bawah jembatan pintu kecil/sasak serong pengerukan lumpur (normalisasi) tidak dikerjakan
 Di bawah jembatan pintu kecil/sasak serong pengerukan lumpur (normalisasi) tidak dikerjakan

Masyarakat sempat mempertanyakan kenapa di bawah jembatan kecil tidak dikerjakan pengerukan padahal itu salah satu bagian saluran air yang sangat penting untuk kelancaran air.

Dan pihak  PT. Brantas Abipraya (persero) selaku pelaksana pekerjaan pun sulit ditemui warga.. Baik itu pengawas, atau apalah - apalahnya. Banyak sekali tanah warga yang dirugikan.


Baca juga :  
Pengerukan Sungai Ciasem, Dusun Gardu, Pagaden Barat
Sungai Ciasem dusun Gardu makin menyempit.
Tidak ada gorong - gorong sementara dari normalisasi sungai Ciasem
Warga protes tak ada patok perbatasan tanah normalisasi sungai Ciasem. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments