logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Boneka Kesayangan Gigin

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Boneka Kesayangan Gigin

Melalui Boneka kesayangan, anak saya ini “Gigin” mendapat rasa aman. Usianya sekarang  3,8 tahun menurut para ahli usia segitu anak paling butuh benda kesayangan karena tengah berjuang untuk melepas kebiasaannya menyusu pada bundanya.,... Betul juga sih anak saya ini sudah lepas menyusu pada bundanya. 

Anak saya “Gigin” punya ikatan emosional yang kuat dengan benda kesayangannya “Boneka”. Ketika boneka itu sudah lusuh, tidak lagi utuh, berbau tak sedap, dan tampak kotor, tentu mamahnya ingin memisahkannya boneka kesayangan dari anak untuk dicuci. Tapi rasanya sulit.

Boneka Kesayangan Gigin. Saat dirawat di Rumah Sakit pun tidurnya bersama boneka kesayangan
 Boneka Kesayangan Gigin. Saat dirawat di Rumah Sakit pun tidurnya bersama boneka kesayangan
Ketergantungan anak saya ini dengan boneka identik dengan perasaan tidak aman ketika ia seorang diri / tidak bersama boneka kesayangan. Seperti sekarang ini saat drawat inap di Rs. PTPN VIII pun harus tetap bersama dengan boneka kesayangan. Mungkin kehadiran boneka yang akrab dengan kesehariannya akan membuat Gigin bisa mengatasi perasaan cemasnya.

Menurut para ahli...
“Jika anak selalu membawa boneka kesayangannya bermain keluar, cobalah bicara seputar hal-hal yang ia alami di luar. Logikanya, jika ia punya cukup banyak teman atau paling tidak beberapa sahabat, tentu ia tidak lagi memerlukan boneka sebagai teman bermain. 

Pada usia dini, tidak ada salahnya anak Anda memiliki benda kesayangan. Namun usahakan Anda menyiapkan benda pengganti jika benda kesayangannya sedang dicuci. Kebersihan harus tetap dijaga. Apalagi untuk boneka kesayangan yang selalu dipegang dan dibawa kemana-mana oleh anak. Anda harus sering-sering mencuci boneka itu agar tidak menjadi sumber kuman,” 

Biasanya, anak saya ini akan rewel ketika boneka Faporitnya sedang dicuci. Karena itu, mamahnya menyiapkan boneka pengganti yang bentuk dan warna menyerupai boneka kesayangan.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

betul mas.. dengan memiliki benda kesayangan anak akan lebih memiliki perkembangan yang baik secara emosional namun jangan terlalu berlebihan juga.. oh iya semoga si kecil cepat sembuh ya mas.. :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger