--> Skip to main content

Jalan Cidadap - Margahayu, Pagaden Barat, Subang... Mati Suri

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Jalan Cidadap - Margahayu, Pagaden Barat, Subang... Jalan Mati Suri.

Jalan penghubung Desa Pangsor menuju Desa Margahayu kondisinya rusak berat dan berlumpur, sehingga warga yang ingin ke Pagaden harus bergelut dengan lumpur dan memakan waktu lama, selain itu jalur jalan Desa Margahayu yang melewati Desa Cidadap juga sudah rusak berlumpur... Bahkan pengeras jalan / aspal sudah tidak nampak lagi. 


“Jalan yang rusak menghambat proses transportasi warga, jalan menuju Pagaden dan Subang sudah rusak berat, Saya berharap Pemerintah Daerah Subang segera memperbaiki dan meningkatkan kondisi jalan tersebut, demi kelancaran kegiatan dan roda ekonomi masyarakat,” Pengennya sayah.

Jalan Cidadap - Margahayu, Pagaden Barat, Subang... Jalan Mati Suri
 Jalan Cidadap - Margahayu, Pagaden Barat, Subang... Jalan Mati Suri

Disamping itu, kekuatan jalan-jalan  Desa  hanya sekitar dua tahunan, tahun ketiga dan keempat kondisi jalan mulai rusak dan ancur, hal tersebut disebabkan oleh pengguna jalan terutama mobil truk, muatannya sering kali melebihi tonase, Dia juga berharap Dinas perhubungan memantau kendaraan angkutan barang yang masuk ke pelosok-pelosok jalan Pedesaan. 


“Saya melihat kondisi  jalan saat ini, banyak yang sudah berlubang dan tergenang air... Rata sih - rata kalau tergenang air , tapi begitu dilewati kendaraan langsung nyungseb.... Saya berharap tahun depan ada perbaikan,”.

Jalanan terlihat berlumpur dan sudah tidak beraspal
Jalanan terlihat berlumpur dan sudah tidak beraspal

Menurut saya, rusaknya jalan tersebut membuat tidak nyaman, hal itu dirasakanya setiap saya ke Pasar Pagaden, kondisi jalan yang rusak tidak mendukung aktivitasnya sehari-hari, selain tergenang air jalan tersebut juga berlumpur, sehingga menghambat perjalanannya. Dan harus mengeluarkan tenaga exstra.



Kalau suasana hujan atau malam hari jangan lewat jalan ini deh, cari jalan alternatif lain...
Kalau suasana hujan atau malam hari jangan lewat jalan ini deh, cari jalan alternatif lain...

 

Begitu juga jalan-jalan penghubung antar Desa wilayah Kecamatan Pagaden Barat, kodisinya  sudah banyak yang rusak, saya berharap Pemda Subang dan anggota DPRD di Wilayah Dapil VII, mengalokasikan anggaran khusus untuk perbaikan jalan penghubung antar Desa,  perbaikan dan peningkatan jalan tersebut akan mendukung aktivitas roda ekonomi masyarakat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments