--> Skip to main content

Kisah Pilu Penari Jaipong Cilik Puri Emily.

Kisah Pilu Penari Jaipong Cilik Puri Emily.

Masih ingatkah kawan-kawan kepada penari kecil yang ada dalam foto dibawah ini?

Ya, gadis kecil tersebut bernama Puri Emily, Penari kecil dari Kabupaten Bandung yang meramaikan deklarasi DPC Perindo beberapa waktu lalu. 

Sekitar bulan Agustus tahun lalu, Puri sempat tertipu oleh seorang oknum yang menjanjikan dirinya tampil di acara Dahsyat serta bertemu dengan Bapak Hary Tanoe. Saat itu, Puri sudah sempat berangkat ke Jakarta dan membayar sejumlah uang pada oknum tersebut. Puri pun telah masuk ke dalam studio RCTI, namun tidak sedikitpun tampil dan bertemu dengan Bapak Hary Tanoe. Kekecewaan tersebut semakin dalam karena uang yang disetorkan adalah uang pinjaman dari sejumlah tetangga, sehingga Puri harus merelakan seluruh tabungan pribadinya untuk mengganti uang pinjaman tersebut.

Puri Emily dan Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe
 Puri Emily dan Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe


“Mak Bapak Itu Mak, Puri Pengen Tampil di depan bapak Itu,” ungkap Puri kepada sang Ibu saat melihat Pak
Hary Tanoe di layar kaca 2 tahun silam.

Sudah sejak lama Puri mengidolakan Bapak
Hary Tanoe, penipuan Agustus silam tidak menyurutkan semangat Puri untuk bertemu dan menari di depan Pak Hary Tanoe. Bak Gayung bersambut, difasilitasi oleh Ketua DPD Perindo Kabupaten Bandung Bapak Atnov Trison Situmorang, Puri akhirnya dapat menampilkan tariannya di depan Pak Hary Tanoe. Puri juga sempat berbincang-bincang dan menceritakan pengalamannya tersebut kepada Pak Hary Tanoe. Merasa tersentuh atas kisah Puri, selain mengganti tabungan pribadi Puri, Pak Hary Tanoe juga berencana untuk mewujudkan mimpi Puri tampil di layar kaca. Oleh karena itu, Pak Hary Tanoe berharap agar Puri tidak kehilangan semangatnya untuk terus melestarikan tarian daerah yang kini terasa mulai tergantikan oleh budaya asing.

Penulis : Pupu Pauziah, Ibunda Puri Emily 


Baca juga : 
Puri Emily Traditional & Modern Jaipong go International 
Yuuk, Dukung dan Bantu Neng Puri Emily Mempromosikan Jaipong ke Malaysia 
Puri Emily : Tidak ada nilai dan catatan ketika mengikuti pasanggiri putri jaipong anak
Dapat Kiriman dari Puri Emily penari Jaipong Cilik 
PURI EMILY RATU JAIPONG 2015 - 2016 - SRIKANDI MUSTIKAWENING


 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments