logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Stasiun Kereta Api Pagaden Baru, Subang

Stasiun Kereta Api Pagaden Baru, Subang

Stasiun Pegaden Baru, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini termasuk Daerah Operasi III Cirebon. Berlokasi di Desa Kamarung 41252, Kecamatan Pegaden, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. 

Stasiun Pagaden Baru ini terletak di dekat jalan Raya Subang - Pamanukan (Pasar Inpres Pagaden). Atau dekat dengan SMPN 1 Pagaden.. Dulu saya pernah sekolah di SMPN 1 Pagaden.

Statsiun Kereta Api Pagaden Baru, Subang
Statsiun Kereta Api Pagaden Baru, Subang

 

Stasiun Pagaden Baru ... Kota Kecamatan Pagaden Baru boleh dibilang kota ketiga terbesar di Kabupaten - Subang, setelah kota Subang sebagai ibukota Kabupaten dan Pamanukan terletak di persimpangan Pantura. Di kota kecamatan ini saya di lahiran dan dibesarkan, Stasiun boleh dikatakan terbesar di Kabupaten Subang, yakni Stasiun Pagaden Baru (+27 m di atas permukaan laut). Stasiun Pagaden Baru menurut saya amat strategis, bisa menghubungkan kota Subang terus menuju Bandung ibukota Jawa Barat. Juga dilengkapi oleh menara (pemancar) cukup tinggi (lebih tinggi dari menara di Cikampek) sebagai fasilitas komunikasi. 

Sewaktu saya sekolah di SMPN 1 Pagaden Baru sekitar tahun 1990-an, stasiun ini cukup ramai oleh pedagang yang biasa berjualan di stasiun dan kereta api. Seperti pedagang asongan, tukang semir, mengamen, menjajakan pecel, es, ketan bakar, atau sekedar memelas kasihan dengan mengiba (Mengemis ). Bila musim buah, di pelataran stasiun, banyak tukang buah mangga, rambutan, dukuh. 

Di seberang stasiun ada terminal Pagaden banyak bus Warga Baru jurusan Pagaden - Kampung Rambutan via Pantura parkir dan angkot Pagaden - Subang untuk menuju kota Subang dari Pagaden. Semua angkot di depan stasiun yang ada tulisan Subang pasti arahanya ke kota Subang. Angkot berwarna Hijau Abu Abu dengan tulisan Pagaden - Subang.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger