--> Skip to main content

Para petani di Pagaden Barat, Subang mulai menanam padi Mekongga

Para petani di Pagaden Barat, Subang mulai menanam padi Mekongga

Para petani di Blok Tegal Sungsang, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa barat, Indonesia mengajak petani untuk beralih ke benih padi varietas Mekongga. Padi jenis ini dinilai sangat cocok ditanam khususnya di Blok Tegal Sungsanga. Baca Padi Sawah Mekongga (2004 )

“Hasilnya sudah terbukti. Sejak menggunakan padi varietas Mekongga, hasil panen naik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hasil panen tersebut mengalami kenaikan 1 ton per hektare." Ujar salah satu petani di Blok Tegal Sungsang kepada admin mangyono.com


Seorang petani yang memakai benih padi varietas Mekongga sedang memperhatikan buliran padi yang kualitasnya dinilai bagus. Sementara khususnya petani di wilayah Blok Tegal Sungsang diajak agar menggunakan benih padi jenis Mekongga, untuk mendapatkan hasil maksimal.

Semoga hasil ini menjadi langkah awal untuk bangkitnya petani Subang khususnya di Blok Tegal Sungsang... Harapan saya, petani Subang harus mampu menjadi tuan di tanah sendiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments