logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pengenalan komputer pada anak sejak dini... Apakah perlu?.

Pengenalan komputer pada anak sejak dini... Apakah perlu?.

Ketika saya terlibat dalam obrolan di tempat tingal saya..., saya kerap kali mendapat pertanyaan dari para tetangga.

“Apakah memang perlu anak-anak yang usianya masik kecil begini dikenalkan pada komputer ?.”

Seperti itulah pertanyaan yang sering terlontar dari para tetangga saya.

Sebenarnya pengenalan komputer yang diberikan khususnya kepada anak seusia anak saya ini sifatnya hanyalah sebagai pengenalan saja dan hiburan. Jika pelajaran komputer dijadikan pelajaran yang serius tentu mereka akan terbebani, karena mereka masih belum mengerti.


Pengenalan komputer pada anak sejak dini... Apakah perlu?.
Pengenalan komputer pada anak sejak dini... Apakah perlu?. Foto jepretan admin.

Pengenalan Komputer untuk anak seusia balita bisa dijadikan sebagai awal mereka untuk memperlancar penggunaan mouse maupun untuk mengenalkan tata letak tombol huruf yang ada di keyboard dan hal itu tentu saja didukung oleh software-software yang memang khusus untuk usia yang berbeda-beda.

Dengan bantuan software-software yang banyak beredar di pasaran akan semakin memudahkan anak untuk sekaligus belajar tentang abjad, angka, warna, perbandingan besar kecil sebuah benda, pengenalan sayur-sayuran, buah-buahan, tumbuh-tumbuhan dan masih banyak lagi.
 
Sesuai yang saya baca katanya.... Pada usia 2 sampai 4 tahun, anak-anak mengembangkan pemikiran logis dan tingkat kecerdasan tertentu. Pada usia ini, anak-anak lebih Independen dan bisa melakukan aktivitas tertentu dalam dirinya sendiri. Usia inilah waktu terbaik dan paling efektif untuk memperkenalkan anak ke dalam aktivitas komputer, karena mereka bisa melakukan eksperimen dan menggabungkan pelajaran yang telah di dapat.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Artikel yang menarik Mas, Tapi harus hati-hati dan perlu pendampingan juga dari orangtua jika anak sudah pegang laptop, terutama untuk penjadwalan waktunya.

Dikhawatirkan nanti kalau maunya main game terus, gak kenal waktu... hehe

Balas

Kalo menurut saya jangan dulu mas, soalnya belum cukup umur, tetapi kalo dia ada tugas yang lumayan susah baru boleh pakai laptop.... artikel yang sangat bermanfaat sekali

Balas

Sekedar pengenal saja saya rasa tidak masalah ya mang, karena sekarang jaman serba komputer jadi anak-anak juga perlu dikenalkan sejak dini...Apalagi ini hanya sekedar pengenalan saja tanpa askes internet. Namun begitu tetap harus dalam pendampingan

Balas

penting banget mengenal komputer sejak dini. Saya pertama bikin blog sejak SD kelas 5 dengan didampingi orang tua. Tapi dah lama gak update lagi, gak ada yang mau komentar di http://intandevi.blogspot.co.id/ jadinya males.

Balas

iya .. ini sebagai pengenalan aja.sambil belajar abjad dan angka khan asik. nanti kalau dah cukup umur baru ke sesi selanjutnya...

Balas

iya khan cuma pengenalan aja sambil sambil belajar abjad dan angka khan asik

Balas

betul sekali harus dalam pengawasan ini sekedar belajar abjad dan angka khan asik

Balas

duh ternyata blogger kawakan ya ... saya mah baru 4 tahun bisa komputernyah juga ....

La pasti gak ada yang komentar lah di bloggnya.. la wong kolem komentarnya dak ada ... :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger