logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Sampah Gerak Jalan HUT Subang Ke-68 Berserakan

Sampah Gerak Jalan HUT Subang Ke-68 Berserakan

Usai gerak jalan menyambut HUT Kabupaten Subang ke-68, sampah berserakan. Sehingga terlihat kurang nyaman dipandang akibat perilaku warga, peserta buang sampah sembarangan dan panitia yang gak mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Baca Ribuan Peserta Gerak Jalan HUT Subang Ke-68 Tahun 2016

Selain berserakan disepanjang jalan yang dilalui kegiatan gerak jalan, lokasi sampah terbanyak di alun - alun dan Mesjid Agung Subang yang merupakan tempat start dan finish peserta. Sejumlah pemulung juga mengais rezeki mengumpulkan sampah plastik, botol dan kaleng.

Sampah Gerak Jalan HUT Subang Ke-68 BerserakanSampah Gerak Jalan HUT Subang Ke-68 Berserakan. Foto dapet nyomot dari medsosnya mang Alam Rantjatan.

 

"Luamayan mang ngumpulin plastik, kaleng dan botol dak susah-susah keliling," kata seorang pemulung yang ditemani anaknya.

Tempo hari saya pernah mempostingnya tentang kegiatan  MASSAL yang  mengadakan kegiatan Gerak jalan sambil pungut sampah... Para peserta dibekali satu kantong plastik untuk memungut sampah di sepanjang jalan yang dilewati kegiatan gerak jalan... Baca Jalan Santai Lintas Alam dan Pungut Sampah Plastik oleh Ribuan MASSAL Subang 
 
Atau seperti tulisan Mang Alam Rantjatan jatan di bawah ini yang saya kutip dari Medsosnya ...

Pasukan Orange sibuk mengumpulkan sampah di alun - alun Subang
 Pasukan Orange sibuk mengumpulkan sampah di alun - alun Subang.
Foto dapet nyomot dari medsosnya mang Alam Rantjatan.


"MASSAL pernah mengadakan acara jalan santai lokasi hutan Kota Ranggawulung disertai pungut sampah diwajibkan kepada peserta, serta dibekali kantong sampah... Berharap paling tidak menumbuhkan sedikit rasa kepedulian terhadap lingkungan terutama sampah.

Nyontoan eta ceuk balaganamah acara jalan santai dan pungut sampah teh..
Ieumah boro2 kitu mekelan kantong runtah..

Ngahimbau2 atuh ka peserta jalan santai ulah ngaruntah dijalan jeung dilokasi. Cacakan Guru2 nu jadi peserta.. Di acara eta aya Bupati aya Ketua Dewan.. Naha teu bisa ngajorowok memeh Star ka para peserta, ulah ngararuntah di lokasi jalan santai. Ieumah urutna pabalatak runtah nu tungtungna pasapon katempuhan."

"Setiap kali ada acara pasti pasukan Orange nu turun diakhir acara...
Iraha atuh saladar tidak miceun runtah sangeunahna... Naon susahna mawa keresek.. Keur soranganeunmah ngawadahan runtahna... Pabalatak urut gerak jalan di area alun2"


Dan ini komentar dari tulisan Mang Alam Rantjatan di media sosial... 

Ahmad Senopati 
kang Alam Rantjatan kegiatannya selalu berhubungan dengan lingkungan, mulai dari pelestarian, kebersihan hingga estetika nya, salut untuk tokoh seperti akang. yang lainnya harus mulai bergerak ke arah positif agar Subang lebih baik


Ricka Mamont  
Susah tuda klo tidak terbiasa buang sampah pd tmpt nya mah jd seenaknya sajah karna mereka tidak peduli terhadap lingkungan sekitarnyah.

Ratna Komara 
Iya makana guru kencing berdiri ,murid kencing berlari .... Heheu eta tah hasilna ...lunya taing jendral sampah murang maring eung ...hi hi



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger