logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anggrek Tanah, Si Unik Penyuka Cahaya

Anggrek Tanah, Si Unik Penyuka Cahaya.

Anggrek tanah yang sangat unik ini yang tumbuh di tanah dan sangat menyukai cahaya. Tidak seperti anggrek lainnya, yang satu ini membutuhkan sinar matahari secara langsung. Di alam terbuka ditemukan tumbuh di padang rumput dan juga hutan-hutan terbuka.

Bunganya yang indah berbentuk tandan dan terletak di ujung tangkai. Berwarna putih pada punggungnya dan coklat kemerah-merahan atau keungu-unguan pada bagian dalamnya. Bunga mekar beruntun dari satu kuntum ke kuntum lainnya. Masa bunga merekah untuk setiap kuntumnya berkisar antara 1 sampai 3 hari.

Anggrek Tanah, Si Unik Penyuka Cahaya
 Anggrek Tanah, Si Unik Penyuka Cahaya

Aromanya terkenal sangat lembut. Si cantik ini berbunga sepanjang tahun. Hanya mengalami masa istirahat untuk beberapa saat namun setelah itu berbunga kembali. Salah satu perilaku uniknya adalah tangkai bunganya terpilin merunduk sebelum bunga terbuka penuh. Hal ini sering terjadi sebelum bunga merekah secara sempurna..

Tanah yang kaya akan humus sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil budidaya yang baik. Untuk itu dapat digunakan kompos dan pupuk kandang yang sudah terdekomposisi (tercampur dengan komposisi yang tepat).

Penyiraman juga harus diperhatikan untuk menjaga kelembaban namun jangan sampai berlebihan sebab dapat membuat akar membusuk.

Tampilannya yang unik dan menarik sangat tepat untuk dijadikan sebagai tanaman hias di taman.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger