--> Skip to main content

Beli Benih Timun Lalap Putih Bintang Asia

Beli Benih Timun Lalap Putih Bintang Asia

Hari ini minggu 29 Mei 2016 saya beli bibit atau biji timun, yang saya pilih yaitu timun lalap putih, karena orang rumah lebih suka dengan buah timun lalap puti kulitnya lebih tipis, gak seperti timun lalap hijau yang kulitnya tebal dan keras...

Awalnya saya beli satu bungkus, tapi pas nyampe kerumah, nenek bilang kurang satu bungkusmah, khan pematang sawahnya juga nambah sekarang mah. Tadinya sih saya pikir gak ditanami timun.. Ya sudah saya putar balik untuk beli biji timun lalap putih satu bungkus lagi.

Awalnya beli satu bungkus timun lalap putih... 
Awalnya beli satu bungkus timun lalap putih...

Dan ini foto jepretan bibit/ biji timun lalap putih setelah beli lagi satu... jadi jumlahnya dua....  Hehehe....

Kemasan biji timun lalap putih Cap Bintang Asia bagian depan
Kemasan biji timun lalap putih Cap Bintang Asia bagian depan
 
Biji timun lalap putih yang saya beli ini merk CBA Seed, Cap Bintang Asia yang diproduksi oleh PT. Benih Citra Asia (BCA) ... Di kemasan biji bagian depan derdapat foto mentimun lalap putih yang berbuah lebat... Dan bertuliskan Timun type lalap, rongga buah padat, renyah dan manis. Buah putih kehijauan pada pundak... Timun jenis ini cocok ditanam didataran rendah dan menengah... Jadi pas deh buat ditanam di daerah saya di Pagaden Barat, Subang yang termasuk dataran rendah.

Kemasan biji mentimun lalap putih bagian belakang
Kemasan biji mentimun lalap putih bagian belakang

Dibagian kemasan belakang bertuliskan ...
STANDAR MUTU
Daya Tumbuh : 85 %
Kemurnian     : 99 %
Berat Bersih   : 20 Gram
Dan tanggal kadaluarsa yang masih lama. 

Timun lalap putih ini rencananya akan ditanam di pematang sawah. Tapi, kalau pematang sawah yang berbatasan dengan sawah orang lain mah gak saya tanam.. Nanti malah dimusuhin yang punya sawah ... Hehehe.

Memang sih kebanyakan petani menanam mentimun di lahan sawah, karena selain tempatnya mendukung untuk melakukan kegiatan pertanian, juga proses penanamannya tidak terbatas pada lahan tertentu jika strategi telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Tapi khan sawahnya saya tanami padi, jadi untuk menanam mentimun ya dipematang sawahnya.
 

Udah dah segitu dulu ceritanya ya... Mau saya tanam dulu biji mentimunnya... Nanti kegiatannya saya posting juga.... Hahaha

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments