--> Skip to main content

Kompor bahan bakar air buatan Dede dari Pabuaran, Subang

Kompor bahan bakar air buatan Dede dari Pabuaran, Subang

Hasil karya Kang Dede Miftahul Anwar di bidang ilmu pengetahuan patut di acungi jempol. Ia berhasil membuat kompor berbahan bakar air yang digunakan masyarakat di Kampung Kerajan, Desa Cihambulu, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia

Penemuan dari Kang Dede ini dianggap sangat membantu masyarakat di desanya, karena gas elpiji jarang dipasok ke daerah tersebut karena untuk menuju desa Krajan harus melalui jalan yang susah.


Hasil karya kang Dede ini yaitu memanfaatkan dua unsur yang ada di dalam air, dengan mengurai oksigen dan hidrogen. Nah, selanjutnya, senyawa oksigen tersebut diendapkan, sedangkan gas hidrogen digunakan sebagai bahan bakar kompor. 
Kang Dede berhasil membuat senyawa yang bisa mengurai Oksigen dan Hidrogen itu dengan bahan yang murah dan mudah didapatkannya.

Dede M Anwar dari Pabuaran, Subang berhasil membuat kompor berbahan bakar air
Dede M Anwar dari Pabuaran, Subang berhasil membuat kompor berbahan bakar air

Selanjutnya gas Hidrogen tersebut dijual ke masyarakat Melalui perusahaannya yang bernama CV Energon Teknologi, dengan harga Rp10.000 per tabung di  Saung Pengisian Bahan Bakar Hidrogen (SPBH) milik Kang Dede 

Hasil penemuan kompor berbahan bakar air itu dilombakan dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2015. Dan Kang Dede menjadi juara pertama untuk bidang usaha teknologi non digital.

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...
...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments